Tunjang Normalisasi Jaringan Irigasi, Pasuruan Berencana Tambah 2 Eskavator

Tunjang Normalisasi Jaringan Irigasi, Pasuruan Berencana Tambah 2 Eskavator Ilustrasi eskavator.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna menunjang kegiatan normalisasi beberapa jaringan irigasi di Kabupaten Pasuruan, Pemkab setempat sudah menggadang-gadang untuk menambah dua unit eskavator tahun ini.

Rencana itu diungkapkan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka. Ia menyatakan, Pemkab baru melakukan penambahan satu unit eskavator tahun 2018 kemarin.

Karena itu, penambahan tersebut akan dilakukan pada tahun 2019 ini, karena pada tahun lalu tidak terrealisasi. "Di 2018 sudah diusulkan akan tetapi tidak terealisasi. Makanya akan diupayakan untuk direalisasikan tahun 2019 ini," kata Hanung.

Ia menambahkan, Pemkab hanya mengalokasikan dana Rp 2 miliar untuk pengadaan eskavator tahun 2018 kemarin. Dana itu sudah dibelanjakan. Sehingga, saat ini ada empat eskavator yang dimiliki instansinya.

Jumlah itu, dinilai belum ideal. Karena tiga eskavator di antaranya, kurang menunjang lantaran kerap mengalami kerusakan. Karena itulah, dibutuhkan penambahan. "Kami  sudah menyiapkan anggarannya, sekitar Rp 5 miliar. Salah satu eskavator yang akan akan dibeli nanti adalah jenis amphibi. Alat ini untuk penanganan medan yang sulit ditangan," pungkasnya. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO