Satker Kesekretariatan Bawaslu Pacitan Belum Terbentuk

Satker Kesekretariatan Bawaslu Pacitan Belum Terbentuk Berty Stevanus Ketua Bawaslu Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekalipun sudah ada peningkatan status kelembagaan dari lembaga adhoc menjadi lembaga tetap permanen, namun kesekretariatan Bawaslu Pacitan hingga detik ini belum berubah menjadi satuan kerja (satker) tetap. Melainkan, baru sebatas sekretariat sementara. Begitu pun dengan pejabatnya, masih bersifat pinjaman.

"Jadi belum menetap. Sebab memang sampai detik ini belum terbentuk satker definitif," kata Berty Stevanus, Ketua Bawaslu Pacitan yang juga koordinator Divisi Organisasi dan SDM, Jumat (1/2).

Menurut Berty, Sekretaris Bawaslu harus dipimpin oleh seorang pejabat eselon IIIA. Dan saat ini pejabatnya masih berstatus eselon IVa. Karena itu, statusnya bukan sekretaris, melainkan koordinator sekretaris.

"Kita masih menunggu keputusan dari Bawaslu Provinsi Jatim. Sebab kewenangan penetapan satker kesekretariatan Bawaslu ada di sana (Bawaslu provinsi)," jelas mantan Sekretaris KPU Pacitan ini.

Sementara itu, soal pengangkatan pejabat sekretariat Bawaslu, lanjut Berty, akan dilaksanakan dengan makanisme lelang jabatan. "Namun sekali lagi, itu kewenangan Bawaslu Provinsi Jatim yang akan menentukan," tandas dia. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO