Bupati Tuban Tinjau Kantor Camat dan TPQ

Bupati Tuban Tinjau Kantor Camat dan TPQ Fathul Huda saat turba ke Jenu dan Merakurak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda melakukan peninjauan ke beberapa Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Masjid, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Merakurak dan Jenu, Selasa (29/01/2019).

Didampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tuban, bupati juga meninjau pelayanan di Kantor Kecamatan Merakurak. 

Tidak hanya itu, Bupati Tuban didampingi Kepala Dinas Kesehatan juga meresmikan pengoperasian Puskesmas Temandang di Kecamatan Merakurak, serta menyempatkan dialog dengan warga miskin dan lansia di dua kecamatan tersebut.

Bupati H Fathul Huda menyampaikan, tujuan kedatangannya untuk meninjau kinerja apatur dalam memberikan pelayanan pada publik. Selain itu, untuk memastikan inovasi yang dikembangkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Hasil peninjauan di lapangan sesuai dengan laporan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat (IPM), yaitu mendapatkan predikat baik," katanya.

“Meski demikian kita tidak boleh berpuas diri. Kita akan terus meningkatkan kinerja sehingga kepuasan publik tahun depan memperoleh predikat SANGAT BAIK,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban juga menyalurkan bantuan hibah kepada beberapa lembaga pendidikan seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI). Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan infrastruktur pendidikan keagamaan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih religius.

“Sampai saat ini, keberadaan MI sangat minim memperoleh fasilitas. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada OPD terkait agar jangan sampai ada MI yang tidak mendapat hibah,” tegas Bupati.

Diketahui, telah menyalurkan bantuan hibah bantuan peningkatan fasilitas tempat ibadah dan TPQ. Tercatat penerima bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah sejumlah 9 masjid, 64 TPQ dan 11 lembaga organisasi kemasyarakatan yang tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Tuban. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO