Wali Kota Tegal Kunjungi Sidoarjo, Belajar Tentang Apa?

Wali Kota Tegal Kunjungi Sidoarjo, Belajar Tentang Apa? KENANG-KENANGAN: Wali Kota Tegal menyerahkan cinderamata kepada Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, Senin (28/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tegal H. M. Nursoleh dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo, Senin (28/1). Rombongan berjumlah 20 orang ini disambut Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Kunjungan Kota Tegal ini untuk belajar soal kota sehat. “Saya berharap bisa belajar tentang kota sehat di Sidoarjo. Semua yang kita dapat di sini akan kita terapkan di Kota Tegal,” cetus Nursoleh.

Wabup menerima kunjungan ini didampingi Plt Kadinkes drg Syaf Satriawan, Kadiskominfo J Siswojo, dan Kadisnaker Fenny Apridawati. “Terkait kota sehat, Sidoarjo sudah punya perdanya,” cetus Nur Ahmad.

Sedangkan untuk penanganan AIDS, Sidoarjo termasuk kota besar kedua setelah Surabaya, untuk permasalahan AIDS-nya hampir sama. Di tahun 2018, jumlah ODHA Sidoarjo sekitar 2.800 lebih.

Tentang Kota Sehat juga dipaparkan perilaku hidup sehat dan bersih (PBHS) melalui Perda No 4 Tahun 2011 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Kawasan Tanpa Merokok (KTM). (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO