Wali Kota Malang Pantau Hari Pertama Rekayasa Lalin di Jalan Bandung

Wali Kota Malang Pantau Hari Pertama Rekayasa Lalin di Jalan Bandung Wali Kota Malang Sutiaji, bersama Suyanto, M.Pd Kepala MIN Malang 1, berdialog soal uji coba rekayasa lalin di hari pertama di kawasan Jl. Bandung Kota Malang, Senin (21/01). foto: ist.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji standby selama satu jam mulai pukul 06.15 hingga 07.15 di kawasan madrasah terpadu di Jalan Bandung. Hal ini dilakukan untuk memantau uji coba rekayasa jalan Bandung.

"Hanya bersepeda motor, langsung turun ke lokasi rekayasa lalu lintas di kawasan madrasah terpadu memastikan akan kelancarannya selama masa uji coba sebulan, diawali pada Senin (21/01)," ungkap Kabag Humas Kota Malang M. Nurwidianto.

Selain melihat secara langsung kelancaran arus lalu lintasnya, Wali Kota Malang juga ingin membuktikan komitmen 3 kepala madrasah dan 1 kepala Taman Kanak-Kanak.

"Dalam rangka mensukseskan dan mewujudkan kelancaran arus lalin di Jl. Bandung, mengurangi kemacetan di Kota Malang, khususnya di kawasan Jl. Bandung," tegas Wali Kota Malang Sutiaji

Sutiaji mengungkapkan, 3 madrasah dan 1 sekolah TK tersebut juga telah menyosialisasikan aturan baru kepada wali murid, pada Sabtu (19/01) lalu. "Alhamdulillah, di hari pertama sudah bisa dilihat. Kendati masih ada satu atau dua yang belum paham, namun perlu terus disosialisasikan aturan ini," tukasnya.

Wali Kota mengaku akan mengevaluasi tiap harinya dalam masa uji coba ini. Tidak hanya pada waktu masuk sekolah, saat kepulangan anak-anak sekolah pun akan dilakukan pemantauan secara seksama. Agar kegiatan uji coba rekayasa ini betul-betul berjalan sesuai harapan.

"Dan kami menginstruksikan kepada Dishub, untuk memindahkan penyeberangan jalan di depan MIN Malang 1 ke barat, yaitu depan MTsN Malang 1. Jadi satu semuanya di situ," terang politikus Partai Demokrat ini.

"Posisikan parkir mobil pada posisi 30 derajat setelah pukul 08.30 berikutnya, dan Dishub mesti melaporkan setiap waktu kepada saya," pungkasnya. (iwa/thu/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO