Forum Lintas Agama Jatim Kompak Dukung Jokowi

Forum Lintas Agama Jatim Kompak Dukung Jokowi Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menerima dukungan dari forum lintas agama yang tergabung dalam Forum Beda tapi Mesra (FBM). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Maruf Amin di Jawa Timur semakin membesar. Terbaru, giliran para penggiat forum lintas agama menyatakan dukungannya untuk duet nomor urut 01.

Puluhan orang lintas agama yang tergabung dalam Forum Berbeda tapi Mesra (FBM) bertemu dengan jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jatim, Sabtu (12/1). Mereka berdiskusi tentang berbagai hal terkait Pilpres 2019.

“Ujungnya, kita semua satu suara, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf adalah pilihan terbaik. Bangsa ini tak boleh lagi membuang waktu, tak boleh mundur lagi, kita lanjutkan Pak Jokowi yang terbukti bekerja nyata, nyata bekerja,” kata Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jatim itu mengatakan, para pegiat forum lintas agama juga membahas berbagai fitnah dan hoaks yang menyerang Jokowi dan KH Maruf Amin. Menurutnya, hoaks-hoaks tersebut bukan hanya berpotensi menggerus suara Jokowi, tapi juga mengancam persatuan bangsa. Sehingga semua bersepakat untuk melawan berbagai drama hoaks dan fitnah yang terus diarahkan ke Jokowi.

“Teman-teman lintas agama ini punya jaringan di umat masing-masing agama. Beliau-beliau ini sudah sepakat untuk menyampaikan kebenaran ke lingkungannya masing-masing. Sehingga suara Pak Jokowi utuh dan terus bertambah, tak tergerus hoaks,” jelas Machfud.

Machfud menambahkan, berdasarkan survei internal TKD Jatim terbaru, Jokowi mendapat dukungan mayoritas dari semua pemeluk agama. “Kita cek dari latar belakang agama pemilih Pak Jokowi, mayoritas pemeluk semua agama yang ada di Indonesia mendukung beliau. Karena Pak Jokowi memang adil untuk semua umat, beliau mengayomi semuanya,” ujarnya.

Pendeta M Sudhi Dharma Pembina Forum Beda tapi Mesra menyatakan, pihaknya ke TKD Jatim untuk saling menguatkan langkah menghadapi Pemilu Presiden 17 April mendatang.

"Satu hari itu, 17 April, sangat menentukan bagi bangsa ini. Jangan salah pilih. Pilih yang sudah bekerja dengan baik," kata Sudhi Dharma.

"Ibaratnya, sudah jelas kita ini bukan cuma dijanjikan mau diajak makan, tapi kita sudah menikmati makanan yang disuguhkan oleh tokoh yang mampu menunjukkan contoh kinerja, yaitu Pak Jokowi," terang dia. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO