Tim PEK KRI Arun-903 Padamkan Kebakaran di Kolat Koarmada II

Tim PEK KRI Arun-903 Padamkan Kebakaran di Kolat Koarmada II Suasana pemadaman kebakaran oleh Tim PEK di Koarmada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Pengendali Kerusakan (PEK) KRI Arun-903 berhasil memadamkan kebakaran di Simulator PEK Kolat dalam rangkaian Drill PEK Uji L1/L2.

Tim PEK KRI Arun-903 yang terdiri dari 1 perwira sebagai PK PEK dibantu 3 bintara dan 9 tamtama berhasil menanggulangi kebakaran yang dipersoalkan oleh instruktur PEK Kolat sesuai dengan prosedur yang telah dilatihkan.

Setiap anggota tim tersebut telah mengetahui dan melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya dalam Buku Induk Tempur.

Adapun tujuan dari pelaksanaan latihan ini adalah me-refresh keterampilan PEK prajurit KRI yang akan melaksanakan uji L-1 maupun L-2 sehingga mampu menanggulangi insiden kedaruratan yang dapat terjadi sewaktu-waktu baik di pangkalan maupun saat beroperasi di laut.

Sebelum melaksanakan latihan PEK, 20 prajurit KRI Arun-903 melaksanakan uji tulis L-1/L-2 di kelas A dan kelas B Glagaspur Kolat .

Ujian yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d. 10.00 WIB ini bertujuan untuk mengukur pengetahuan prajurit dalam hal pengoperasian alutsista yang mereka awaki serta wawasan yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab jabatan mereka di KRI Arun-903.

Melalui ujian tulis ini diharapkan prajurit pengawak KRI benar-benar mempersiapkan diri dalam pengetahuan sebelum melaksanakan drill-drill peran yang akan disimulasikan selama pelaksanaan L-1 di pangkalan dan L-2 di laut. (pen/dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO