Kader Demokrat dan Golkar Resmi Menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Malang

Kader Demokrat dan Golkar Resmi Menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Malang Fransiska Rahayu Budiwati dan Hj. Retno Sumarah saat dilantik. foto: ist

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, terhitung tanggal 21 November 2018 dan 12 Desember 2018, kader partai Demokrat yakni Dra Fransiska Rahayu Budiwati, dan Hj. Retno Sumarah, SE., MM dari Golkar, resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Malang periode 2014-2019.

Mereka berdua dilantik dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang. Pengambilan sekaligus pengucapan sumpah dan janji Pengganti Antar Waktu Pimpinan DPRD Kota Malang Masa Jabatan Tahun 2014-2019 ini bertempat di gedung DPRD Kota Malang lantai 3, Kamis (27/12).

Usai dilantik, Fransiska menuturkan ingin segera mengembalikan marwah anggota DPRD pasca hampir semua anggotanya diciduk KPK. "Saya siap bekerja sesuai etos dan etika kerja, sebagai controling, budgeting, supervision, bertekad membangun semangat perbaikan," ujarnya.

"Di sisi lain, kita mesti berkomitmen kuat menolak hal yang berbau pelanggaran. Bertekad tidak pada melakukan sebuah indikasi korupsi. Sebab cermin kita sudah jelas pada pengalaman pahit sebelumnya," tegas Fransiska.

"Untuk itu, sinergitas antar instansi atau lembaga terus disinergikan dalam rangka merealisasikan program pembangunan yang telah dicanangkan sepanjang 5 tahun," tandasnya.

"Peristiwa tsunami politik yang sempat mampir di Kota Malang secara tidak langsung masih menjadi sorotan. Sehingga segala hasil rumusan dan kebijakan, kita terus melaporkan ke Kemendagri, tak kalah serunya lagi senantiasa di monitor KPK RI," bebernya.

Sementara Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berharap DPRD mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, yakni sebagai pengawasan, legislasi, budgeting, pasca lengkapnya alat kelengkapan dewan (AKD). "Terpenting lebih amanah lagi atas kepercayaan rakyat Kota Malang yang telah diberikannya," ucapnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO