Minggu, 21 Juli 2019 14:23

Bunga Tabebuya, Jadi Hiasan Sepanjang Jalan Raya Kapas menuju Bojonegoro

Rabu, 12 Desember 2018 12:53 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Eky Nurhadi
Bunga Tabebuya, Jadi Hiasan Sepanjang Jalan Raya Kapas menuju Bojonegoro
Bunga Tabebuya yang berjatuhan dan jadi hiasan sepanjang jalan Raya Kapas menuju Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Mekarnya bunga Tabebuya di Kota Surabaya beberapa waktu lalu menyedot perhatian hampir seluruh warga Jawa Timur, termasuk warga Bojonegoro.

Bunga mirip sakura yang ada di Jepang itu membuat Kota Pahlawan tampak indah nan berseri dipandang mata. Bunga yang mekar di akhir musim kemarau itu berada di beberapa ruas jalan protokol Kota Surabaya.

Namun, di Bojonegoro juga ada. Bahkan tak kalah viral dengan bunga indah di Kota Surabaya. Di sepanjang jalan raya Kapas menuju Kota Bojonegoro misalnya, bunga Tabebuya berwarna kuning sedang bermekaran dan jatuh di badan jalan.

Selain bunga Tabebuya, juga terdapat bunga bougenville berwarna-warni. Bunga-bunga tersebut saat ini sedang mekar dan membuat wajah Kota Bojonegoro terlihat indah dan sejuk dipandang.

Tak sedikit para pengendara yang melintas di jalan antar provinsi itu turun untuk mengabadikan momen tahunan itu. Ada yang ngevlog, ada yang selfie, hingga ada yang foto bersama-sama.

"Selain di jalan raya Kecamatan Kapas, pohon Tabebuya juga kami tanam di sebagian wilayah Kecamatan Dander, tepatnya di pinggir-pinggir jalan raya arah Cepu (Blora Jawa Tengah)," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Nurul Azizah, Rabu (12/12/18).  (nur/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...