Selasa, 11 Desember 2018 04:06

Tiga Jabatan Komandan KRI di Jajaran Satfib Koarmada II Diserahterimakan Hari Ini

Jumat, 07 Desember 2018 18:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: --
Tiga Jabatan Komandan KRI di Jajaran Satfib Koarmada II Diserahterimakan Hari Ini

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tiga jabatan Komandan KRI di jajaran Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II diserahterimakan sekaligus, yakni Komandan KRI Teluk Cendrawasih-533, Komandan KRI Teluk Jakarta – 541, dan Komandan KRI Teluk Sangkulirang- 542. 

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Dansatfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono bertempat di Shelter Divisi Pantai Satfib Koarmada II. Surabaya, Jum’at (07/12/2018).

Selain serah terima jabatan Komandan KRI, dalam kesempatan tersebut Dansatfib Koarmada II juga mengukuhkan jabatan Komandan KRI Teluk Mandar-514 kepada Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla.

Sementara itu jabatan Komandan KRI Teluk Cendrawasih-533 (KRI TCW-533) diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Dedy Wardana, S.T., Mtr.Hanla, kepada pejabat baru Mayor Laut (P) Nurfarid Syarifudin, S.H.

Sedangkan jabatan Komandan KRI Teluk Jakarta-541 (KRI TJA-541) berganti dari Letkol Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M.Tr.Hanla, kepada Mayor Laut (P) I Gede Eka Sukarma P. S.E., M.Tr.Hanla. 

Dan tongkat komando KRI Teluk Sangkulirang (KRI TSR-542) berganti dari Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla, kepada penggantinya Mayor Laut (P) Bambang Budiono, M.Tr.Hanla.

Dalam amanatnya, Dansatfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan suatu proses yang wajar dan alamiah yang selalu terjadi di dalam organisasi. Serah terima jabatan juga menjadi bagian penting dari pembinaan personel yang diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan.

Namun lebih dari pada itu menurut Dansatfib Koarmada II, sertijab juga diarahkan untuk dapat memantapkan manajemen organisasi agar lebih Responsif, Adaptif dan Antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas yang terus berkembang secara dinamis di masa mendatang.

“Jabatan yang diemban pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama ini, sehingga dalam mengemban amanah tersebut, perlu adanya suatu tanggung jawab yang tidak ringan, “ tandas perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dansatfib Koarmada II berpesan kepada seluruh jajaran Satfib Koarmada II, dengan adanya mutasi keluar janganlah hal tersebut sampai melemahkan kinerja Satfib Koarmada II. 

"Perkuat soliditas, kerjasama dan koordinasi antar para Perwira dalam segala hal, sehingga Satfib Koarmada II tetap mampu menunjukkan prestasi dan kinerja yang terbaik serta tetap selalu berdoa sehingga apapun tantangan tugas di depan. Kita tidak gentar dan pantang surut kita menghadapinya," tegasnya. (*/ian)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...