Selasa, 11 Desember 2018 04:05

Lengkapi Sarana KIP, Kantor Imigrasi Kediri Resmikan Ruangan Media Centre

Kamis, 06 Desember 2018 22:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Lengkapi Sarana KIP, Kantor Imigrasi Kediri Resmikan Ruangan Media Centre
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur Susy Susilowati saat meresmikan ruangan media centre kantor imigrasi kelas III Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Guna mendukung keterbukaan informasi public (KIP), Kantor Imigrasi kelas III Kediri menyediakan ruangan media centre. Di ruangan ini, awak media bisa mengakses atau bertukar pikiran terkait kegiatan keimigrasian.

Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Jawa Timur Susy Susilowati mengatakan, baru di kantor imigrasi Kediri ini disediakan media centre. Ke depan, kantor imigrasi se-Jawa Timur diharapkan juga menyediakan ruangan media centre agar mudah dalam menyampaikan infornasi. 

“Ya harapannya nanti kantor imigasi se-Jatim mempunyai media centre seperti ini,” harapnya.

Menurutnya, saat ini informasi harus segera mungkin di publis ke media, agar masyarakat mengetahui. Melalui media centre ini, kedepan informasi, mulai penerbitan paspor, hingga pengawasan orang asing bisa dipublis secara cepat. “Ruangan ini, selain untuk mengolah data, juga untuk diskusi kawan-kawan media, terkait perkembangan keimigrasian,” ujarnya.

Selain media centre, kata Susy kantor Imigrasi ini juga mempunyai fasilitas yang luar biasa, ada aplikasi yang bisa diakses untuk mengetahui, berapa penerbitan paspor dalam sehari, ada juga layanan berbasis HAM. 

“Ada juga layanan dimana masyarakat bisa mengadukan tentang HAM, ruangan ramah HAM, anak-anak, ramah Disabilitas maupun lansia. Kantor ini kecil, tapi fasilitasnya cukup lengkap,” ujarnya.

Dengan melihat secara langsung di kantor imigrasi Kediri, memang tidak salah jika kantor imigrasi sering mendapatkan pernghargaan.

Sementara itu, dengan melihat padatnya kegiatan kantor imigrasi kelas III Kediri terutama menerbitkan paspor, selangkah lagi akan naik kelas menjadi kelas II. Hal tersebut diungkapkan Susy. “Dengan melihat aktivitas sudah layak dan selangkah lagi akan naik kelas menjadi kelas II,” ujarnya.

Saat ini proses kenaikan kelas masih diproses di kantor kementerian pemberdayaan aparatur Negara (Menpan). Kemungkinan putusan kenaikan kelas akan turun pada bulan februari 2019. “Tahun depan kemungkinan. Doanya saja,” ujarnya

Masih kata Susy, setelah melihat ruangan media centre di kantor imigrasi Kediri beserta fasilitas dan kelengkapannya, dia berharap kedepan seluruh kantor imigrasi di Jawa Timur juga mempunyai media centre seperti di kantor imigrasi Kediri ini. (rif/ian)   

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...