Atap TK Dharmawanita 01 Dinoyo Ambrol, Lurah Janjikan Rehab Tahun Depan

Atap TK Dharmawanita 01 Dinoyo Ambrol, Lurah Janjikan Rehab Tahun Depan H. Pujianto, SE, M.Hum, Komite TK Dharmawanita 01 Dinoyo Kota Malang tengah menunjukkan lokasi ruangan kelas yang ambrol atapnya, Rabu (05/12). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Atap ruangan kelas TK A2, B2, serta dapur milik TK Dharmawanita 01 Dinoyo, Kelurahan Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang, mengalami ambrol. Diduga, atap ambrol akibat saluran air tidak kuat menampung air hujan.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui seorang piket bernama Diana, sekitar pukul 06.00, Rabu (05/12). Ketika itu dirinya hendak mempersiapkan ruangan belajar mengajar seperti biasanya. Namun ketika ruangan dibuka, ternyata ada salah satu titik atap yang ambrol.

Irma Damayanti, S.Pd Kepala TK Dharmawanita 01 Dinoyo menjelaskan, bahwa semalam wilayah Dinoyo memang diguyur hujan deras. "Kami sendiri tidak berpikiran apa-apa. Setelah paginya, baru dilapori petugas sekolah jika kondisi atap ruangan kelas telah ambrol. Saat itu juga kami mengevakuasi kursi dan perlengkapan lainnya, untuk diamankan," katanya.

Akibat peristiwa ini pihaknya terpaksa meliburkan murid TK A dan B, serta murid Kelompok Bermain. Total ada sebanyak 102 murid. "Kemungkinan para murid kita liburkan sekitar dua hari, sambil mencari tukang untuk membenahinya," imbuhnya.

Untuk sementara, lanjut Irma, pihak Kelurahan Dinoyo telah siap memfasilitasi tempat bagi anak-anak sebagai sarana proses belajar mengajar dengan memanfaatkan gedung bulutangkis milik kelurahan.

Komite TK Dharmawanita 01 Dinoyo H. Pujianto, SE, M.Hum menambahkan, jika peristiwa ini sudah disampaikan ke Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Ia berharap, segera ada atensi dan berupa penanganan. "Beliau (Bupati, red) menjawab insya Allah," terangnya.

Sementara Totok Kasianto, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui ihwal adanya bantuan untuk TK Dharmawanita Dinoyo. "Berhubung ini swasta, maka jika Diknas memberikan bantuan, sifatnya berupa dana hibah. Akan tetapi, mesti ada persetujuan dari Wali Kota, nantinya dimasukkan ke Musrenbang," kata Totok, saat dihubungi via ponselnya, Rabu (05/12).

Hal senada disampaikan Lurah Dinoyo, Arief Tri Sastyawan. Ia mengaku telah mengajukan anggaran skala prioritas pada tahun 2019 nanti untuk rehab perbaikan TK Dharmawanita 01 Dinoyo.

"Rehab TK Dharmawanita 01 Dinoyo akan dilakukan secara keseluruhan, sesuai pengajuan skala prioritas. Pelaksanaannya dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Malang, jadi anggaran kita tidak mengetahuinya," tegasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO