Heroik, Tim Damkar Bojonegoro Selamatkan Korban Tersangkut di atas Pohon

Heroik, Tim Damkar Bojonegoro Selamatkan Korban Tersangkut di atas Pohon Prosesi penyelamatan penebang pohon yang tersangkut.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tim Fire Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kabupaten , Jawa Timur, melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang yang mengalami kecelakaan di atas pohon setinggi 10 meter, Kamis siang (29/11/18).

Kadir, 56 tahun, warga Dusun Mejasem Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten adalah korbannya. Dia mengalami kecelakaan yang mengerikan saat memotong pohon jenis Soloben di ladangnya.

Korban memotong pohon besar itu menggunakan alat gergaji, dengan cara memanjat di pertengahan pohon. Namun nahas, bagian pohon yang dipotong itu tumbang menimpa tubuh korban.

Seketika korban lemas dan tersangkut di atas tumpuan tempat dia memotong. Beruntung nyawa korban bisa diselamatkan. Hanya saja bahu kiri korban diduga patah akibat tertimpa potongan pohon tersebut. Selain itu, kaki kiri korban juga luka-luka, serta kaos yang dikenakan korban terlihat sobek.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu kebingungan hendak menurunkan korban yang sedang lemas di atas pohon. Akhirnya salah seorang warga mengubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan evakuasi.

"Kami menerima laporan pada pukul 09.20 WIB, dan langsung menuju ke lokasi," Kata Kepala Bidang Penyelamatan DPK Teguh Aris usai evakuasi.

Kata dia, evakuasi korban kecelakaan seperti itu baru pertama kali anggotanya lakukan. Meski begitu, para personel yang biasanya menjinakkan api itu tidak mengalami kesulitan. Timnya membutuhkan waktu satu jam untuk berhasil menurunkan korban dari atas ketinggian 10 meter.

"Baru pertama kali ini, tetapi tidak kesulitan karena banyak warga yang ikut membantu," ujarnya.

Usai berhasil diturunkan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit di daerah Sumberejo untuk mendapatkan perawatan. Korban terlihat masih sadar, namun merasa kesakitan akibat paha kirinya mengalami luka. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO