Minggu, 21 Juli 2019 14:29

Heroik, Tim Damkar Bojonegoro Selamatkan Korban Tersangkut di atas Pohon

Kamis, 29 November 2018 14:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Heroik, Tim Damkar Bojonegoro Selamatkan Korban Tersangkut di atas Pohon
Prosesi penyelamatan penebang pohon yang tersangkut.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tim Fire Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang yang mengalami kecelakaan di atas pohon setinggi 10 meter, Kamis siang (29/11/18).

Kadir, 56 tahun, warga Dusun Mejasem Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro adalah korbannya. Dia mengalami kecelakaan yang mengerikan saat memotong pohon jenis Soloben di ladangnya.

Korban memotong pohon besar itu menggunakan alat gergaji, dengan cara memanjat di pertengahan pohon. Namun nahas, bagian pohon yang dipotong itu tumbang menimpa tubuh korban.

Seketika korban lemas dan tersangkut di atas tumpuan tempat dia memotong. Beruntung nyawa korban bisa diselamatkan. Hanya saja bahu kiri korban diduga patah akibat tertimpa potongan pohon tersebut. Selain itu, kaki kiri korban juga luka-luka, serta kaos yang dikenakan korban terlihat sobek.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu kebingungan hendak menurunkan korban yang sedang lemas di atas pohon. Akhirnya salah seorang warga mengubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan evakuasi.

"Kami menerima laporan pada pukul 09.20 WIB, dan langsung menuju ke lokasi," Kata Kepala Bidang Penyelamatan DPK Bojonegoro Teguh Aris usai evakuasi.

Kata dia, evakuasi korban kecelakaan seperti itu baru pertama kali anggotanya lakukan. Meski begitu, para personel yang biasanya menjinakkan api itu tidak mengalami kesulitan. Timnya membutuhkan waktu satu jam untuk berhasil menurunkan korban dari atas ketinggian 10 meter.

"Baru pertama kali ini, tetapi tidak kesulitan karena banyak warga yang ikut membantu," ujarnya.

Usai berhasil diturunkan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit di daerah Sumberejo untuk mendapatkan perawatan. Korban terlihat masih sadar, namun merasa kesakitan akibat paha kirinya mengalami luka. (nur/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...