Hasil Penilaian Belum Turun, Pemkab Pacitan Tetap Optimis Sabet Adipura

Hasil Penilaian Belum Turun, Pemkab Pacitan Tetap Optimis Sabet Adipura Edy Junan Acmhadi, Kepala DLH Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Mendekati akhir tahun, penilaian tim pantau piala Adipura Tahun 2018 tak kunjung terbit. Meski begitu, masih tetap optimis bisa kembali memboyong supremasi tertinggi di bidang kebersihan tersebut.

Pernyataan itu seperti disampaikan Edy Junan Achmadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pacitan usai menghadiri sidang Paripurna DPRD, Selasa (27/11). "Semua daerah masih menunggu. Memang belum ada yang terbit, bukan hanya di Pacitan. Namun semua daerah di Jatim juga belum ada yang turun hasil penilaian dari tim pantau Adipura," katanya.

Junan berharap, dari sekitar 50 titik pantau yang pernah disambangi tim gabungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Jatim beberapa waktu lalu, mendapatkan hasil yang optimal. Dengan begitu, Piala Adipura yang sudah sekian kali diraih bisa kembali diboyong ke Kota 1001 Goa ini.

"Beberapa hasil penilaian dari pantau pertama hanya beberapa hal kecil yang menjadi catatan tim. Namun pada pantau kedua lalu, semua sudah dibenahi. Sehingga kami berharap akan menjadi daya ungkit penilaian tim. Besar harapan, trofi Adipura bisa kembali bertengger di Pacitan," tutur mantan Kepala Dinas Ciptakarya Tata Ruang dan Kebersihan ini.

Junan tak lupa juga meminta restu serta doa masyarakat Pacitan, agar Adipura yang sudah tujuh tahun berturut-turut diraih itu bisa kembali hadir dan menjadi kebanggaan semua masyarakat. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO