Minggu, 26 Mei 2019 11:21

Usai Dilantik, Wakapolda Jatim Sidak Mapolres Gresik

Minggu, 18 November 2018 14:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Usai Dilantik, Wakapolda Jatim Sidak Mapolres Gresik
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro melihat kondisi Mapolres.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Usai dilantik menjadi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto langsung melihat kondisi Polres jajaran. Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, orang nomor dua di jajaran Mapolda Jatim ini sidak ke Mapolres Gresik.

Didampingi Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Wakapolda melihat bangunan dan perangkat yang ada di Mapolres Gresik. Tampak juga mendampingi Wakapolda, Dir Sabhara Kombes Pol Sugeng dan Dir Intelkam Kombes Pol Teddy Setyadi.

Wakapolda menyatakan, sidak tersebut merupakan orientasi ke Polres jajaran dan cek kesiapan Polres Gresik dalam rangka giat operasi cipta kondisi (Cipkon) malam Minggu, sekaligus Harkamtibmas menyambut pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019.

"Sidak ke jajaran kewilayahan akan sering dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan seluruh jajaran menjelang agenda besar pesta demokrasi, yaitu pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif tahun 2019," jelasnya.

Selama disidak, personil Polres Gresik tengah melaksanakan giat Operasi Cipta Kondisi di jalan Panglima Sudirman dengan kekuatan 51 personel.

Selama di Polres Gresik, Wakapolda juga melakukan pengecekan lingkungan sekitar Mako Polres Gresik. Mulai dari ruang penjagaan mako Polres Gresik, ruang lobi resepsionis, ruangan SPKT, ruangan Sat Intelkam, lorong pelayanan SKCK, Satreskrim, parkir dan asrama Polres Gresik, Masjid Asy Syafaah, serta kondisi pintu gerbang Mako dan lapangan Polres Gresik.

"Pengecekan dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan personel bila situasi kontinjensi serta memberikan jukrah SOP pengamanan Mako dan penjagaan tahanan," terangnya.

Sementara Kapolres mengatakan pihaknya akan terus menindaklanjuti koreksi, petunjuk, dan arahan yang disampaikan oleh Wakapolda terkait pelayanan masyarakat dan kesiapsiagaan personel serta kesiapan menghadapi operasi lilin dengan mengaktifkan satgas pangan.

"Kami akan menindaklanjuti apa yang menjadi koreksi serta petunjuk dan arahan pimpinan, guna memastikan kesiapan Polres Gresik dalam Operasi Mantab Brata 2018 akan terus membenahi, melaksanakan kegiatan cipkon, mengecek kesiapan anggota, sarana dan prasarana, serta memenuhi Asta Siap dalam menghadapi Pemilu 2019, serta selalu waspada ancaman terorisme dan berupaya menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...