Turut Terlibat Dalam Mitigasi dan Kelestarian Lingkungan, MDMC Tanam Pohon di Desa Tanggap Bencana

Turut Terlibat Dalam Mitigasi dan Kelestarian Lingkungan, MDMC Tanam Pohon di Desa Tanggap Bencana Agus Hadi Prabowo, Ketua MDMC Pacitan menunjukkan bibit pohon manggis yang akan ditanam.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Menanam adalah sedekah. Filosofi tersebut yang ditandaskan Ketua Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Cabang , Agus Hadi Prabowo, dalam upayanya membantu melestarikan lingkungan serta sebagai mitigasi bencana yang sangat mudah dilakukan siapa pun.

"Kegiatan menanam pohon manggis yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 15 November nanti merupakan bentuk kepedulian MDMC dalam membantu melestarikan lingkungan serta upaya mitigasi bencana yang tengah digalakkan BNPB serta BPBD di beberapa desa tanggap bencana," ujarnya, Minggu (11/11).

Menurut Agus, kehadiran MDMC pada kegiatan tersebut atas ajakan BNPB serta BPBD, sebagai salah satu ormas yang ikut peduli dengan kondisi daerah rawan bencana. Selain itu juga melibatkan beberapa ormas serta sektor lainnya.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari, Desa Mangunharjo Kecamatan Tegalombo, Desa Karanganyar dan Klesem Kecamatan Kebonagung. Sebab desa-desa tersebut masuk sebagai desa tanggap bencana berdasarkan ketetapan BNPB serta BPBD," tuturnya.

Mengapa dipilih pohon manggis? Mantan komisioner KPU ini mengungkapkan, pohon manggis merupakan pohon tahun yang dinilai mampu menahan erosi. Selain itu, pada jangka panjang nantinya akan bisa memberikan nilai ekonomis cukup tinggi bagi anak-cucu kelak. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO