Presiden Jokowi dan Bupati Pacitan Punya Hobi Sama, Koleksi Sneakers

Presiden Jokowi dan Bupati Pacitan Punya Hobi Sama, Koleksi Sneakers Bupati Indartato saat menunjukkan salah satu koleksi sepatu Skechers jenis Go Run pada wartawan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Presiden Jokowi dan Bupati Pacitan, Indartato, ternyata punya kesamaan hobi, yakni mengoleksi sneakers atau sepatu olah raga yang kerap dikenakan saat beraktivitas memimpin negeri maupun memimpin pemerintahan di daerah.

Sebagaimana pernah viral di media sosial, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bandung dengan mengenakan sneakers warna abu-abu, beberapa waktu lalu. Begitupun dengan Bupati Indartato, yang belakangan ini demen mengenakan sepatu kets. Kalau Presiden Jokowi sering mengenakan sepatu kets merek Nike maupun Adidas, Bupati Indartato punya koleksi sneakers merk Skechers, mulai varian GOwalk maupun GOrun.

"Saya tidak mengerti kalau sepatu yang saya pakai rupanya menjadi perhatian wartawan. Saya nggak memilih merek. Di benak hati saya, sepatu kets ini nyaman dipakai. Selain ringan, sol sepatu yang berlapis memory foam memang empuk saat digunakan beraktivitas," terang Indartato saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/10).

Indartato juga tak menyangka, kalau sepatu Skechers kesukaannya itu ternyata buatan dari Amerika. Pasalnya, harga sepatu tersebut relatif murah, yaitu pada kisaran Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Yang ia ketahui, sepatu tersebut sangat nyaman dipakai. "Yang saya tahu, sepatu jenis Skechers ini nyaman dipakai karena enteng dan empuk di kaki. Lagian harganya juga sangat terjangkau, nggak sampai sejuta," tuturnya lantas tersipu.

Saking penasarannya, bupati pun sempat memerintahkan ajudan pribadinya untuk menunjukkan sepatu kets kesukaannya pada wartawan. "Ini hadiah dari istri saya. Ini Skechers jenis GOrun. Harganya hanya Rp 800 ribu. Murah, tapi enak dan nyaman dipakai buat aktivitas maupun berolahraga," ungkap kepala daerah dari Partai Demokrat ini.

Menurut Indartato, koleksi sepatu Skechers-nya selalu setia menjadi pelengkap dalam menjalankan aktivitas sebagai pemimpin di daerah. Sehingga tak salah bila sepatu Skechers menjadi ikon bagi Indartato. Meski begitu, sepatu kets tersebut diakuinya hanya dipakai saat dinas lapangan atau saat santai dan berolahraga.

Ia mengungkapkan jika sepatu kesukaannya itu tak selalu dikenakan setiap momen dinas. "Hobi memang (mengenakan sepatu kets), namun saya tahu waktu dan tempat. Kalau pas acara dinas resmi tidak saya pakai. Hanya saat santai, dinas lapangan, dan berolahraga, tak lepas dengan Skechers memang," tuturnya bangga. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO