Targetkan Kursi di Setiap Dapil, PKS Jatim Gelar Pendidikan Politik Kader

Targetkan Kursi di Setiap Dapil, PKS Jatim Gelar Pendidikan Politik Kader DPW PKS Jawa Timur mengadakan Pendidikan Politik Kader bagi kader dari 38 Kabupaten/Kota se-Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur mengadakan Pendidikan Politik Kader bagi kader dari 38 Kabupaten/Kota se-Jatim.

Acara tersebut diadakan pada hari Minggu (21/10) di Grand Ballroom Empire Palace, kawasan Blauran Surabaya. Kegiatan dimulai pukul 08.00 dan diakhiri pukul 16.30 WIB.

Bertindak selaku pembicara utama, Habib Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Majelis Syuro PKS. Dalam paparannya, Habib Salim menyampaikan tentang sejarah pendirian partai dan kontribusi yang telah diberikan PKS semenjak berdiri.

"PKS bukan lagi hanya milik kadernya, PKS sekarang ini adalah milik ummat. Di seluruh Indonesia saya menyaksikan rasa kepemilikan ummat terhadap partai ini. Ini harus dijawab oleh kader dengan kerja-kerja yang nyata," ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Oman ini.

Habib Salim juga mengajarkan kepada kader PKS untuk selalu memberikan keteladanan. "Itu komunikasi paling baik. Kader berikan contoh kepada masyarakat, gerakkan masyarakat menuju kebaikan. Kader adalah secercah cahaya bagi kegelapan yang mungkin ada di sekelilingnya," papar Menteri Sosial periode 2009-2014 ini.

Dalam sesi dialog, para peserta dengan antusias bertanya tentang berbagai dinamika dan tantangan yang dihadapi PKS, baik secara lokal di Jawa Timur maupun situasi nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO