Gudang SDN Kutorejo 3 Tuban Kembali Terbakar untuk Kedua Kalinya

Gudang SDN Kutorejo 3 Tuban Kembali Terbakar untuk Kedua Kalinya Petugas menunjukkan bekas kebakaran di jendela gudang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang milik SDN 3 Kutorejo, Tuban terbakar, Rabu (3/10). Peristiwa terbakarnya gudang tersebut sudah kedua kalinya, dan hingga kini belum diketahui penyebabnya.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran itu diduga disebabkan ulah orang usil. Sebab, selama ini bila terjadi kebakaran, api muncul dari tempat yang sama.

Kebakaran sebelumnya terjadi pada 26 September 2018 pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu jendela dan papan-papan yang berada di gudang ikut hangus.

"Dan ini yang kedua mas, api sudah terlihat di dalam gudang," ujar guru kelas V, Suikah saat dikonfirmasi awak media.

Ia mengungkapkan, untuk peristiwa kebakaran yang pertama berhasil diketahui oleh salah satu siswa yang mengetahui ada api di dalam gedung. Kemudian, siswa tersebut meminta pertolongan satpam dan warga sekitar sehingga api dapat dipadamkan.

Sedangkan, kebakaran yang kedua ini diketahui api sudah ada di dalam gudang. Saat itu anak-anak kelas 2 yang sedang melakukan sholat dhuhur berjamaah di musholla diminta segera keluar. Pasalnya lokasi musholla berdempetan dengan gudang yang sudah membara api.

"Jam dua belasan awal kejadiane. Awalnya para siswa mencium bau asap. Setelah dicek ternyata ada api di gudang," paparnya.

Untuk memadamkan api, para guru dibantu pegawai lain memanfaatkan air kran dan alat seadanya. Akibat kejadian itu, sejumlah karpet dan matras serta piranti lainnya yang ada di dalam gedung ikut terbakar.

"Kejadian yang kedua ini hampir sama dengan yang pertama," jelasnya.

Peristiwa ini sudah ditangani petugas kepolisian dari Polsek Kota Tuban dengan melakukan identifikasi. Selain itu, petugas juga memasang police line untuk mempermudah penyelidikan lebih lanjut. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO