Ops Sikat Semeru 2018, Polres Ngawi Berhasil Ungkap 10 Kasus Kejahatan

Ops Sikat Semeru 2018, Polres Ngawi Berhasil Ungkap 10 Kasus Kejahatan AKBP MB Pranatal Hutajulu, Kapolres Ngawi, menunjukkan tersangka beserta barang bukti dalam pers rilis hasil Operasi Sikat Semeru 2018. foto: ZAINAL/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Ngawi berhasil mengungkap 10 kasus kejahatan dengan belasan tersangka dalam Operasi Sikat Semeru 2018 yang digelar selama 12 hari dari tgl 5 s/d 16 September 2018.

Selasa (02/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, AKBP MB Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi memimpin pers release hasil operasi sikat Semeru 2018. Dalam keterangannya, bahwa Operasi Sikat Semeru 2018 digelar sesuai atensi dari Polda Jatim meliputi 6 kasus kejahatan. 

Adapun dalam operasi sikat semeru 2018 kali ini, Polres Ngawi telah mengamankan 12 pelaku kejahatan beserta berbagai barang bukti.

“Dari ungkap berbagai kasus itu memang didominasi kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi pada rumah, toko maupun kendaraan termasuk curanmor juga. Dan alhamdulillah dalam operasi sikat ini berhasil mengamankan belasan pelaku dari berbagai tindak pidana,” jelas AKBP Pranatal Hutajulu di depan awak media, Selasa (02/10).

Tingginya kasus curat yang terjadi di wilayah Ngawi, menurutnya, dipengaruhi akibat faktor ekonomi yang dialami para pelaku, termasuk unsur kelengahan dan kelalaian dari korban sendiri. Dijelaskannya, dalam kasus curat ini ada 5 target operasi dan berhasil diamankan 12 pelaku yang ditargetkan maupun nontarget.

Dan yang menarik, adanya kasus penipuan dan penggelapan yang berawal dari media sosial (facebook).

Dengan terungkapnya beberapa kasus di wilayah hukum Polres Ngawi, Kapolres mengimbau agar warga masyarakat waspada dan tidak lengah dengan aksi kejahatan yang selalu mengintai.

"Kita imbau agar masyarakat selalu waspada dan segera melaporkan apabila menemui aksi tindak kejahatan," pungkas Kapolres Ngawi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO