Bupati, Pejabat Pemkab, dan DPRD Gresik Bedol Kantor Ikuti Sail to Indonesia 2018

Bupati, Pejabat Pemkab, dan DPRD Gresik Bedol Kantor Ikuti Sail to Indonesia 2018 Lokasi yang digunakan Sail to Indonesia di Bawean 2018 mulai 2-5 Oktober.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelayanan publik di Pemkab dan dipastikan terganggu pada 2-5 Oktober. Sebab, Bupati Sambari dan Wabup Moh. Qasim memboyong mayoritas kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti kegiatan Sail Indonesia di 2018.

Kegiatan ini diadakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Tak hanya pejabat OPD, dipastikan kebanyakan pimpinan dan anggota juga ikut bedol kantor menghadiri kegiatan tersebut. Untuk melayani di , kabarnya Pemkab Gresik melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyewa kapal perang.

Belum jelas, mereka menyedot anggaran dari pos mana untuk membiayai transportasi naik kapal pulang pergi (PP) dan akomodasi selama hampir semingu di pulau Putri tersebut.

"Kalau saya pakai pos SPPD (surat perintah perjalanan dinas)," ujar salah satu pejabat eselon IIB kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/10/2018). "Semua kepala OPD diharuskan ikut. Makanya, bisa dipastikan sejak 2-5 Oktober tak ada pimpinan OPD di kantor," katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik, Ir. Moh. Najikh kepada BANGSAONLINE.com menyatakan bahwa pos anggaran untuk mendukung suksesnya Sail to Indonesia di 2018 sudah dialokasikan di P-APBD 2018. "Kita akan antar barang juga ke untuk keperluan Sail to Indonesia di ," papar mantan Sekwan ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO