KRI Diponegoro 'Diserbu' Siswa-siswi SMK Negeri 1 dan SMK Kelautan Mentari Kupang

KRI Diponegoro

KUPANG, BANGSAONLINE.com - Usai mengikuti Latihan Bersama yang bergabung dalam Satgas Multilateral Exercise Kakadu 2018 dengan Royal Australian Navy (RAN), KRI Diponegoro (DPN)-365 akhirnya tiba di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (15/9/2018).

Setelah berlabuh selama dua hari di Mako Lantamal VII Kupang, KRI Diponegoro-365 menerima kunjungan 80 orang siswa-siswi SMK Kelautan Mentari Kupang dan SMK Negeri 1 Kupang Barat, yang didampingi Kepala Sekolah Emilius Banu A.Md., beserta para guru yang berjumlah 15 orang.

Di atas geladak Helly KRI DPN-365, Letkol Laut (P) Aminuddin Albek selaku komandan kapal beserta perwira dan prajurit mengajak siswa-siswi SMK dan guru-guru melihat dari dekat tentang profil kapal perang korvet kelas SIGMA jajaran Satkor , Selasa (18/9). Dilengkapi dengan persenjataan seperti, 76 mm Oto-Melara sebagai kanon utama yang berada di haluan, rudal anti pesawat udara, dan berbagai persenjataan canggih lainnya. Kunjungan tersebut, para siswa juga melihat-lihat peralatan navigasi yang ada di anjungan KRI Diponegoro-365.

Para siswa sangat senang dan antusias menanyakan tentang KRI yang dimiliki Indonesia, salah satunya yang diungkapkan Saina kelas 2 SMK Kelautan Mentari mengatakan, sangat senang bisa naik kapal dan melihat senjata yang canggih dari dekat semoga tiap tahun ada KRI yang sandar lagi di Kupang.

Sebelumnya, Komandan KRI DPN-365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek didampingi Mayor Laut (T) Sukardi yang jabatan sehari-hari sebagai Kasubdisbinpuan Dispotmar Lantamal VII Kupang telah berkunjung terlebih dahulu ke SMK Kelautan Mentari Kupang untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh siswa siswi SMK yang ada di Kupang untuk bergabung bersama TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Komandan KRI Diponegoro-365 di depan kelas mengatakan, sangat bangga dan merasa terhormat atas penyambutan yang sangat luar biasa dari guru dan seluruh sisiwa-siswi SMK Kupang dan tidak menduga sama sekali sambutannya yang begitu hangat penuh kekeluargaan.

Lebih lanjut Komandan mengatakan, bagi para siswa-siswi yang masuk sekolah kejuruan, ini merupakan awal dari pilihan kalian untuk menentukan arah masa depan setelah lulus nanti. 

"Raihlah cita-cta setinggi tingginya dengan bekerja keras, belajar yang rajin dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar nantinya yang diimpi-impikan akan tercapai dengan baik. Jadi mulai sekarang tanamkan cita-cita pada diri kalian nanti setelah lulus mau jadi TNI AL ataupun bekerja di kapal sebagai Nahkoda dan lain sebagainya," pungkasnya. (*/ian)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO