Senin, 19 November 2018 04:45

Makelari Sabu, Pemuda di Krembung Sidoarjo Diciduk Polisi

Kamis, 13 September 2018 23:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Makelari Sabu, Pemuda di Krembung Sidoarjo Diciduk Polisi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan Haris Rudiyanto (23), warga Desa Keper, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo. Ia bakal terancam hukuman selama 20 tahun penjara gara-gara terbukti menyalahgunakan atau mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, sebelum tertangkap oleh anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo, tersangka (Haris) mendapatkan pesanan narkotika jenis sabu dari temannya bernama Silon.

"Haris pun menyanggupi, dan akan mencarikan barang terlarang tersebut," kata Sugeng.

Selang satu hari, teman Haris yang bernama Beni Ashari Alias Obeng, bermain ke rumah Haris. Saat Beni berada di rumahnya, tersangka Haris minta tolong ke Beni, untuk membelikan sabu.

"Beni pun menjawab, Iya, saya bisa mencarikan barang sabu," tirunya.

Setelah mendapatkan jawaban dari Beni, selanjutnya Haris menghubungi Silon bahwa dia dapat mencarikan barang pesanannya tersebut. Kemudian Silon mengatakan pesan Paket Setengah.

"Paket setengah itu adalah istilah mereka, yaitu setengah gram," jelasnya.

Setelah itu Haris langsung bilang kepada Beni, bahwa temannya jadi memesan sabu sebanyak paket setengah. Lalu Beni mengatakan kepada Haris, harga paket setengah itu adalah Rp 650 ribu. Dan Beni menyuruh kepada tersangka agar menjual seharga Rp 700 ribu.

"Keuntungan tersangka Haris dalam satu paket adalah Rp 50 ribu," terangnya.

Saat itu juga Haris langsung memberikan uang kepada Beni, dengan jumlah sesuai yang dikatakan Beni. Tersangka Haris membayar dengan uangnya sendiri.

"Karena belum diberi uang oleh Silon, akhirnya Haris, menggunakan uangnya sendiri," ungkap Kompol Sugeng.

Setelah uang siap, Haris diajak Beni berangkat ke rumah teman Beni yang jual sabu di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Setelah sampai di tempat yang dimaksud, Haris diminta turun dan menunggu di pinggir jalan.

"Dan Beni masuk sendiri rumah penjual sabu tersebut," tuturnya.

Tak lama kemudian Beni muncul, dengan membawa satu bungkus plastik yang ditunjukkan kepada Haris, berisi serbuk putih kristal warna putih jenis Sabu. Kemudian barang haram tersebut diberikan kepada Haris.

"Sabu tersebut langsung di masukkan ke saku celana depan oleh tersangka Haris," jlentreh Kompol Sugeng.

Setelah sabu didapatkan, Haris langsung pulang bersama Beni. Sekitar pukul 19.00 WIB, saat Haris menunggu Silon, anggota Satreskoba menangkapnya. Setelah diinterogasi singkat,bahwa sabu tersebut berasal Beni.

"Malam itu juga Beni berhasil ditangkap anggota dan keduanya dijerat dengan pasal pengedar," pungkasnya. (cat/ian)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...