Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap

Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap Pelaku diamankan di Mapolres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang bersama dengan Unit Reskrim Polsek Jombang Kota akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di depan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap Dani Prasetya alias Ganden (23) dan Deni Asrofi alias Penceng (23), keduanya warga Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, di rumah masing-masing.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi menjelaskan, terungkapnya kasus curanmor ini setelah pihaknya mempelajari rekaman video CCTV milik PMI.

“Kita buka rekaman (CCTV), kita amati ciri-ciri pelakunya. Dari sini kita memperoleh petunjuk ciri-ciri pelakunya. Setelah mengantongi ciri-ciri serta alamatnya sehingga dapat melakukan penangkapan,” kata Gatot saat rilis kasus di mapolres setempat, Jumat (7/9/18) .

Setelah berhasil membekuk para pelaku, lanjut Gatot, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan mendalam. Hasilnya diketahui jika mereka juga pernah melakukan aksi serupa di salah satu toko moderen di Desa Mancar Kecamatan Peterongan pada Agustus lalu.

“Mereka spesial sepeda motor yang tidak dikunci stang atau ganda. Sehingga dalam melakukan aksinya, motor diambil lalu didorong,” beber Gatot.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Barang bukti yang kami amankan sepeda motor Honda Vario bernopol S 5317 YV tahun 2012 warna merah milik korban,” pungkas Gatot.

Sebelumnya, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di halaman depan kantor PMI Jombang Jalan Adityawarman Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang Kota Jumat (31/8) malam. Saat itu pemilik motor bernama Muhammad Imam Muddin (30) bersama saksi Hasan Ali (27), datang ke kantor PMI untuk donor darah. Namun, saat akan pulang keduanya kaget lantaran sepeda motor yang mereka parkir, amblas. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO