Minggu, 21 April 2019 02:07

Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap

Jumat, 07 September 2018 18:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap
Pelaku diamankan di Mapolres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang bersama dengan Unit Reskrim Polsek Jombang Kota akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di depan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap Dani Prasetya alias Ganden (23) dan Deni Asrofi alias Penceng (23), keduanya warga Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, di rumah masing-masing.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi menjelaskan, terungkapnya kasus curanmor ini setelah pihaknya mempelajari rekaman video CCTV milik PMI.

“Kita buka rekaman (CCTV), kita amati ciri-ciri pelakunya. Dari sini kita memperoleh petunjuk ciri-ciri pelakunya. Setelah mengantongi ciri-ciri serta alamatnya sehingga dapat melakukan penangkapan,” kata Gatot saat rilis kasus di mapolres setempat, Jumat (7/9/18) .

Setelah berhasil membekuk para pelaku, lanjut Gatot, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan mendalam. Hasilnya diketahui jika mereka juga pernah melakukan aksi serupa di salah satu toko moderen di Desa Mancar Kecamatan Peterongan pada Agustus lalu.

“Mereka spesial sepeda motor yang tidak dikunci stang atau ganda. Sehingga dalam melakukan aksinya, motor diambil lalu didorong,” beber Gatot.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Barang bukti yang kami amankan sepeda motor Honda Vario bernopol S 5317 YV tahun 2012 warna merah milik korban,” pungkas Gatot.

Sebelumnya, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di halaman depan kantor PMI Jombang Jalan Adityawarman Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang Kota Jumat (31/8) malam. Saat itu pemilik motor bernama Muhammad Imam Muddin (30) bersama saksi Hasan Ali (27), datang ke kantor PMI untuk donor darah. Namun, saat akan pulang keduanya kaget lantaran sepeda motor yang mereka parkir, amblas. (ony/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...