Senin, 19 Agustus 2019 07:19

Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap

Jumat, 07 September 2018 18:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap
Pelaku diamankan di Mapolres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang bersama dengan Unit Reskrim Polsek Jombang Kota akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di depan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap Dani Prasetya alias Ganden (23) dan Deni Asrofi alias Penceng (23), keduanya warga Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, di rumah masing-masing.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi menjelaskan, terungkapnya kasus curanmor ini setelah pihaknya mempelajari rekaman video CCTV milik PMI.

“Kita buka rekaman (CCTV), kita amati ciri-ciri pelakunya. Dari sini kita memperoleh petunjuk ciri-ciri pelakunya. Setelah mengantongi ciri-ciri serta alamatnya sehingga dapat melakukan penangkapan,” kata Gatot saat rilis kasus di mapolres setempat, Jumat (7/9/18) .

Setelah berhasil membekuk para pelaku, lanjut Gatot, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan mendalam. Hasilnya diketahui jika mereka juga pernah melakukan aksi serupa di salah satu toko moderen di Desa Mancar Kecamatan Peterongan pada Agustus lalu.

“Mereka spesial sepeda motor yang tidak dikunci stang atau ganda. Sehingga dalam melakukan aksinya, motor diambil lalu didorong,” beber Gatot.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Barang bukti yang kami amankan sepeda motor Honda Vario bernopol S 5317 YV tahun 2012 warna merah milik korban,” pungkas Gatot.

Sebelumnya, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di halaman depan kantor PMI Jombang Jalan Adityawarman Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang Kota Jumat (31/8) malam. Saat itu pemilik motor bernama Muhammad Imam Muddin (30) bersama saksi Hasan Ali (27), datang ke kantor PMI untuk donor darah. Namun, saat akan pulang keduanya kaget lantaran sepeda motor yang mereka parkir, amblas. (ony/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...