Kamis, 21 Februari 2019 17:45

Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap

Jumat, 07 September 2018 18:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Pencuri Motor yang Terekam CCTV di PMI Jombang Tertangkap
Pelaku diamankan di Mapolres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang bersama dengan Unit Reskrim Polsek Jombang Kota akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di depan kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap Dani Prasetya alias Ganden (23) dan Deni Asrofi alias Penceng (23), keduanya warga Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, di rumah masing-masing.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi menjelaskan, terungkapnya kasus curanmor ini setelah pihaknya mempelajari rekaman video CCTV milik PMI.

“Kita buka rekaman (CCTV), kita amati ciri-ciri pelakunya. Dari sini kita memperoleh petunjuk ciri-ciri pelakunya. Setelah mengantongi ciri-ciri serta alamatnya sehingga dapat melakukan penangkapan,” kata Gatot saat rilis kasus di mapolres setempat, Jumat (7/9/18) .

Setelah berhasil membekuk para pelaku, lanjut Gatot, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan mendalam. Hasilnya diketahui jika mereka juga pernah melakukan aksi serupa di salah satu toko moderen di Desa Mancar Kecamatan Peterongan pada Agustus lalu.

“Mereka spesial sepeda motor yang tidak dikunci stang atau ganda. Sehingga dalam melakukan aksinya, motor diambil lalu didorong,” beber Gatot.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Barang bukti yang kami amankan sepeda motor Honda Vario bernopol S 5317 YV tahun 2012 warna merah milik korban,” pungkas Gatot.

Sebelumnya, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di halaman depan kantor PMI Jombang Jalan Adityawarman Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang Kota Jumat (31/8) malam. Saat itu pemilik motor bernama Muhammad Imam Muddin (30) bersama saksi Hasan Ali (27), datang ke kantor PMI untuk donor darah. Namun, saat akan pulang keduanya kaget lantaran sepeda motor yang mereka parkir, amblas. (ony/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...