Gelar Apel Kebangsaan, Ansor Pacitan Siap Lawan Perongrong NKRI

Gelar Apel Kebangsaan, Ansor Pacitan Siap Lawan Perongrong NKRI Suasana apel kebangsaan yang digelar GP Ansor Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran PC GP Pacitan menggelar apel kebangsaan seiring peringatan HUT Proklamasi RI ke-73 di halaman pendopo Pemkab Pacitan, Jumat (31/8).

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 400 kader ansor. "Kegiatan apel kebangsaan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 73. Kegiatan ini sengaja dilakukan, salah satunya untuk mengingatkan dan memupuk rasa kesetiaan pada NKRI," ujar Ir. H Alfa Isnaini, Komandan Satkornas Banser Pimpinan Pusat GP , dalam orasinya.

Dalam kesempatan itu, Alfa Isnaini mengajak seluruh kader GP dan Banser terus menjaga NKRI dari rongrongan kelompok-kelompok yang bertekad mendirikan khilafah. Untuk itu, ia mengajak kader maupun Banser melawan gerakan-gerakan kelompok anti NKRI tersebut, namun tetap dalam koridor hukum.

"Jadi kami tetap mematuhi hukum. Dan jika ada yang ingin mengganti (NKRI) lapor ke aparat. Kesetiaan pada NKRI tidak bisa ditawar dengan apapun. NKRI ini didirikan salah satunya oleh para kiai yang juga pendiri Jamiyah Nahdlatul Ulama. Jika saat ini ada sekelompok orang yang mencoba mengubah NKRI yang didirikan para kiai dengan khilafah islamiyah, maka sama saja dengan menginjak harga diri Indonesia. Yaqut sangat menyesalkan sikap yang dilakukan oleh sekelompok orang yang ingin mengubah Negara ini menjadi bentuk negara lain," beber dia.

"GP  dan Banser merupakan kader masa depan yang disiapkan demi membela agama, Negara, dan menjadi benteng moral bangsa. dan Banser akan menjadi kekuatan untuk menjaga agama, NKRI, dan menjaga moral bangsa, agar tidak terjebak di dalam kekosongan," sambungnya.

Alfa Isnaini menegaskan bahwa NU sejak dulu sampai sekarang tetap konsisten bahwa negara ini negara bangsa dengan dasar Pancasila. "Barang siapa yang ingin mengganggu atau mengubah itu semua, tentu NU tidak berada di sana. Jika urusan bertindak, itu urusan penegak hukum dan kami hanya berada sebagai satu kekuatan untuk ‘amar ma'ruf nahi munkar," tandasnya.

Apel tersebut juga diselingi pembacaan SK yang dilanjutkan prosesi pengukuhan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser GP masa khidmat 2018 - 2022. Pengukuhan ini dipimpin oleh Munaji, Ketua PC GP Pacitan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO