Pimpin Upacara Kemerdekaan, Kepala MTsN 1 Kota Malang Beberkan Prestasi Sekolah

Pimpin Upacara Kemerdekaan, Kepala MTsN 1 Kota Malang Beberkan Prestasi Sekolah Drs. H. Samsudin, M.Pd, Kepala MTsN 1 Malang, sewaktu memimpin upacara HUT RI ke - 73, 17 Agustus 2018, di halaman belakang madrasah, Jumat (17/08). Foto: IWAN I/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pahami dan implementasikan nilai Pancasila seutuhnya. Dorong berkembangnya kekuatan intelektual anak bangsa agar lebih berdaya saing.

Hal itu disampaikan Kepala MTsN 1 Kota Malang Drs. H. Samsudin, M.Pd saat memimpin upacara HUT RI ke-73 di halaman belakang madrasah, Jumat (17/08).

"Syukur Alhamdulillah, anak bangsa Kita masih bisa membuktikan tetap semangat dan mampu berprestasi. Satu contoh, bisa menjuarai piala AFF U-16 di kancah persepakbolaan internasional sehingga mengharumkan nama bangsa Indoensia," terang Samsudin.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Samsudin untuk memaparkan prestasi dari siswa dan guru MTsN 1 Kota Malang. Mulai tingkat internasional, nasional, maupun lokal.

Untuk tahun ajaran 2017-2018, ada 12 tingkat perestasi internasional, 43 tingkat nasional, 26 se-Jawa - Bali, 114 tingkat lokal. Terakhir, sebanyak 34 prestasi di tahun ajaran 2018 - 2019, dari berbagai kejuaraan. 

"Sebanyak 23 guru turut berprestasi meraih penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI Joko Widodo atas dedikasi dan pengabdiannya selama 10 hingga 20 tahun," ucap mantan Kepala MTsN 3 Gondanglegi.

"Pembinaan dan penguatan kepada siswa atau guru, khususnya yang berprestasi maupun yang belum berprestasi, terus kita support menuju prestasi lainnya," kata mantan Kepala MAN 1 Kota Malang. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO