Kaskoarmada II Resmi Tutup TMMD ke-102 Tahun 2018 di Gresik

Kaskoarmada II Resmi Tutup TMMD ke-102 Tahun 2018 di Gresik

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. sebagai Irup Upacara Penutupan TMMD Ke-102 Tahun 2018 di Wilayah Kodim 0817, bertempat di Desa Ngampel Kec. Balongpanggang. Gresik, Rabu (08/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kaskoarmada II membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang menyampaikan pembangunan wilayah desa merupakan salah satu kebijakan Nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke- 102 tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada Masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Dengan tema “ Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa Nasionalis yang kuat.

Kegiatan TMMD 2018 melibatkan sebanyak 50 Satgas TMMD di 50 kabupaten atau kota, 57 Kecamatan dan 79 Desa di seluruh Indonesia. Satgas TMMD yang bersinergi dengan dinas terkait di Pemda setempat, telah melaksanakan penyuluhan tentang hukum, wawasan kebangsaan, kerukunan antar umat beragama, serta bahaya narkoba dan paham-paham radikal.

Di samping kegiatan-kegiatan tersebut dalam TMMD ke-102 TNI juga bekerja sama dengan Kemenpora RI guna menyukseskan program unggulan Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) yaitu dengan meningkatkan kemandirian generasi muda di pedesaan dengan turut serta secara aktif membantu kegiatan fisik dan non fisik.

Sebelum mengakhiri upacara penutupan, dilaksanakan penyerahan simbolis sertifikat bidang tanah kepada warga Desa Ngampel oleh Kakanwil BPN Jatim, penyerahan secara simbolis paket sembako dan pemberian santunan 50 anak yatim kepada warga Desa Ngampel oleh Kaskoarmada II bersama Wakil Bupati Gresik Bapak Moh. Qosim, penyerahan trophy serta uang pembinaan untuk Juara I Tournament Bola Voly oleh Kaskoarmada II yang dilanjutkan peninjauan stand bazar dan peninjauan sasaran Fisik TMMD ke 102 TA.2018.

Hadir dalam acara tersebut Dandrem 084/Bhaskara jaya, perwakilan Pemda Gresik dan Forpimda Prov. Jatim. (*)

Sumber: *Dispen Armada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO