Menpan-RB Minta Pelayanan Instansi Vertikal Gabung di MPP

Menpan-RB Minta Pelayanan Instansi Vertikal Gabung di MPP Menpan RB saat berdialog dengan pengunjung yang hendak mengurus SIM. foto: GANDA/ BANGSAONLINE

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Dr. H. Asman Abnur melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi, Senin (6/8/2018). Kali ini, Menpan mengunjungi Polres Banyuwangi.

Disambut oleh Kapolres berserta jajaranya, Menpan yang datang bersama rombongannya langsung mengunjungi sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan juga mengunjungi pelayanan pembuatan sim.

Sebelum datang ke Polres, Menpan terlebih dahulu berkunjung ke Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Pengadilan Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Asman Abnur mengungkapkan bahwa Polres Banyuwangi tengah proses untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Dikarenakan jika bisa mendapatkann predikat ini, untuk WBK tunjangannya dinaikan 1 kali, sedangkan WBBM dinaikkan 2 kali. Maka dari itu kami terus terapkan konsep hospitality agar tidak ada lagi birokrasi kebingungan mengurus perizinan," terangnya.

"Dengan adanya konsep seperti ini, masyarakat bisa nyaman dengan pelayanan pemerintah. Selain itu saya minta semua pelayanan yang ada di kantor Kejaksaan, Pengadilan, Polres, Lapas, dan Imigrasi bisa bergabung di Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sudah disediakan oleh Pemda. Saya pastikan juga Banyuwangi di tahun ini bisa merekrut aparatur sipil negara (ASN) baru," jelasnya.

Sementara Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman menyatakan proses predikat WBK tinggal tahap survei eksternal. "Tim Menpan RB akan turun bulan ini untuk menilai pelayanan kepolisian Polres Banyuwangi," jelasnya. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO