Inspektur Koarmada II Serahkan Jabatan kepada Pangkoarmada II

Inspektur Koarmada II Serahkan Jabatan kepada Pangkoarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memimpin jalannya acara penyerahan jabatan Inspektur Koarmada (Irkoarmada) II dari Kolonel Laut (T) Amrein, S.E., kepada Pangkoarmada II, bertempat di Lounge Majapahit Surabaya, Rabu (11/7/2018).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan, penyerahan jabatan yang baru saja dilaksanakan adalah sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendinamisasian organisasi. Sekaligus merupakan upaya dalam rangka pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang.

"Bagi para Perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasi kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik," tutur Didik.

Jabatan Irkoarmada II, lanjutnya, merupakan jabatan yang strategis di tingkat Mako , seiring dengan tantangan tugas mendatang. 

“Inspektorat dituntut untuk mampu menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum, dan tertib administrasi,” kata Pangkoarmada II.

Dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut, Inspektur mempunyai tugas kewajiban untuk merumuskan dan menyiapkan kebijakan Pangkoarmada II berupa pedoman penilaian dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan atas pembinaan personel, material, fasilitas, keuangan, produk dan jasa. 

“Selaku Panglima , saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi Kolonel Laut (T) Amrein, S.E. atas keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi. Mudah-mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat memberi manfaat dalam mengemban tugas di tempat tugas yang baru,” pungkas Didik.

Selanjutnya, Kolonel Amrein yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 32 tahun 1987 ini akan melanjutkan tugas dan menempati jabatan sebagai Karo Sarana dan Prasarana Settama Bakamla RI.

Adapun pejabat yang hadir dalam acara tersebut, Pater Sahli , Danguskamla , Danguspurla , Para Asisten Pangkoarmada II, Para Komandan Satuan, serta segenap Kasatker . (*/ian)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO