Selasa, 18 September 2018 23:23

Inspektur Koarmada II Serahkan Jabatan kepada Pangkoarmada II

Kamis, 12 Juli 2018 00:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Inspektur Koarmada II Serahkan Jabatan kepada Pangkoarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memimpin jalannya acara penyerahan jabatan Inspektur Koarmada (Irkoarmada) II dari Kolonel Laut (T) Amrein, S.E., kepada Pangkoarmada II, bertempat di Lounge Majapahit Koarmada II Surabaya, Rabu (11/7/2018).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan, penyerahan jabatan yang baru saja dilaksanakan adalah sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendinamisasian organisasi. Sekaligus merupakan upaya dalam rangka pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang.

"Bagi para Perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasi kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik," tutur Didik.

Jabatan Irkoarmada II, lanjutnya, merupakan jabatan yang strategis di tingkat Mako Koarmada II, seiring dengan tantangan tugas Koarmada II mendatang. 

“Inspektorat Koarmada II dituntut untuk mampu menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum, dan tertib administrasi,” kata Pangkoarmada II.

Dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut, Inspektur Koarmada II mempunyai tugas kewajiban untuk merumuskan dan menyiapkan kebijakan Pangkoarmada II berupa pedoman penilaian dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan atas pembinaan personel, material, fasilitas, keuangan, produk dan jasa. 

“Selaku Panglima Koarmada II, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi Kolonel Laut (T) Amrein, S.E. atas keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi. Mudah-mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat memberi manfaat dalam mengemban tugas di tempat tugas yang baru,” pungkas Didik.

Selanjutnya, Kolonel Amrein yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 32 tahun 1987 ini akan melanjutkan tugas dan menempati jabatan sebagai Karo Sarana dan Prasarana Settama Bakamla RI.

Adapun pejabat yang hadir dalam acara tersebut, Pater Sahli Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Komandan Satuan, serta segenap Kasatker Koarmada II. (*/ian)

Sumber: Dispen Koarmada II
Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...