Minggu, 18 November 2018 18:17

Jelang Tahun Ajaran Baru, Pegadaian di Kota Malang Diserbu Warga

Selasa, 10 Juli 2018 18:58 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Jelang Tahun Ajaran Baru, Pegadaian di Kota Malang Diserbu Warga
Imam Syafi'i, Kepala kantor Pegadaian Blimbing Kota Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONILINE.com - Memasuki tahun ajaran baru di sekolah, Kantor Cabang Pegadaian Blimbing Kota Malang diserbu warga.

Berbagai lapisan masyarakat dari orang tua siswa, baik para orang tua yang putra putrinya akan masuk Sekolah Dasar (SD, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) berbondong-bondong menyerbu kantor Pegadaian Blimbing Kota Malang. 

Mereka menggadaikan barang berupa perhiasan, barang elektronik, surat berharga, BPKB dll. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan biaya masuk sekolah dan pengadaan seragam sekolah, buku dan lainnya.

Imam Syafi’i selaku Kepala Kantor Pegadaian Blimbing mengakui adanya peningkatan transaksi sebesar 40 persen sampai pertengan bulan Juli ini dibanding hari-hari sebelumnya.

Sementara untuk nilai transaksi di kantornya mencapai 200 juta per harinya. "Kondisi ini diprediksi akan terus meningkat sampai pada akhir bulan juli ini,” katanya.

"Kami memiliki program pinjam uang tanpa bunga dan program ini yang paling diminati masyarakat saat ini. Artinya apa, masyarakat dapat meminjam dana dengan menggadaikan barang, akan tetapi tanpa dibebani bunga dan pinjamannya dengan nilai maksimal 500 ribu rupiah saja," jelasnya.

Sedang untuk masyarakat yang menggadaikan barangnya, ini masih didominasi untuk jenis barang-barang perhiasan atau jenis emas lantakan.

Walau demikian ia mengaku tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mengingat untuk kebutuhan sekolah memang tidak bisa ditunda lagi. (thu/ian) 

Berita Terkait
Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...