Jelang Tahun Ajaran Baru, Pegadaian di Kota Malang Diserbu Warga

Jelang Tahun Ajaran Baru, Pegadaian di Kota Malang Diserbu Warga Imam Syafi'i, Kepala kantor Pegadaian Blimbing Kota Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONILINE.com - Memasuki tahun ajaran baru di sekolah, Kantor Cabang Pegadaian Blimbing Kota Malang diserbu warga.

Berbagai lapisan masyarakat dari orang tua siswa, baik para orang tua yang putra putrinya akan masuk Sekolah Dasar (SD, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) berbondong-bondong menyerbu kantor Pegadaian Blimbing Kota Malang. 

BACA JUGA:

Mereka menggadaikan barang berupa perhiasan, barang elektronik, surat berharga, BPKB dll. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan biaya masuk sekolah dan pengadaan seragam sekolah, buku dan lainnya.

Imam Syafi’i selaku Kepala Kantor Pegadaian Blimbing mengakui adanya peningkatan transaksi sebesar 40 persen sampai pertengan bulan Juli ini dibanding hari-hari sebelumnya.

Sementara untuk nilai transaksi di kantornya mencapai 200 juta per harinya. "Kondisi ini diprediksi akan terus meningkat sampai pada akhir bulan juli ini,” katanya.

"Kami memiliki program pinjam uang tanpa bunga dan program ini yang paling diminati masyarakat saat ini. Artinya apa, masyarakat dapat meminjam dana dengan menggadaikan barang, akan tetapi tanpa dibebani bunga dan pinjamannya dengan nilai maksimal 500 ribu rupiah saja," jelasnya.

Sedang untuk masyarakat yang menggadaikan barangnya, ini masih didominasi untuk jenis barang-barang perhiasan atau jenis emas lantakan.

Walau demikian ia mengaku tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mengingat untuk kebutuhan sekolah memang tidak bisa ditunda lagi. (thu/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO