Jumat, 20 Juli 2018 21:49

Jelang Tahun Ajaran Baru, Pegadaian di Kota Malang Diserbu Warga

Selasa, 10 Juli 2018 18:58 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Jelang Tahun Ajaran Baru, Pegadaian di Kota Malang Diserbu Warga
Imam Syafi'i, Kepala kantor Pegadaian Blimbing Kota Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONILINE.com - Memasuki tahun ajaran baru di sekolah, Kantor Cabang Pegadaian Blimbing Kota Malang diserbu warga.

Berbagai lapisan masyarakat dari orang tua siswa, baik para orang tua yang putra putrinya akan masuk Sekolah Dasar (SD, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) berbondong-bondong menyerbu kantor Pegadaian Blimbing Kota Malang. 

Mereka menggadaikan barang berupa perhiasan, barang elektronik, surat berharga, BPKB dll. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan biaya masuk sekolah dan pengadaan seragam sekolah, buku dan lainnya.

Imam Syafi’i selaku Kepala Kantor Pegadaian Blimbing mengakui adanya peningkatan transaksi sebesar 40 persen sampai pertengan bulan Juli ini dibanding hari-hari sebelumnya.

Sementara untuk nilai transaksi di kantornya mencapai 200 juta per harinya. "Kondisi ini diprediksi akan terus meningkat sampai pada akhir bulan juli ini,” katanya.

"Kami memiliki program pinjam uang tanpa bunga dan program ini yang paling diminati masyarakat saat ini. Artinya apa, masyarakat dapat meminjam dana dengan menggadaikan barang, akan tetapi tanpa dibebani bunga dan pinjamannya dengan nilai maksimal 500 ribu rupiah saja," jelasnya.

Sedang untuk masyarakat yang menggadaikan barangnya, ini masih didominasi untuk jenis barang-barang perhiasan atau jenis emas lantakan.

Walau demikian ia mengaku tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mengingat untuk kebutuhan sekolah memang tidak bisa ditunda lagi. (thu/ian) 

Berita Terkait
Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Jumat, 20 Juli 2018 09:30 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...