Halal Bihalal, Pemkab Sidoarjo Suguhkan 2.300 Lontong Cap Gomeh ​

Halal Bihalal, Pemkab Sidoarjo Suguhkan 2.300 Lontong Cap Gomeh ​ KHAS: Suguhan lontong Cap Gomeh saat Halal Bihalal di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (22/6). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo menyuguhkan 2.300 porsi lontong Cap Gomeh saat menggelar Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Makanan khas Lebaran itu disuguhkan saat Halal Bihalal bersama OPD Pemkab, Kamis (21/6) dan guru serta tenaga kesehatan, Jumat (22/6), di Pendopo Delta Wibawa.

Usai bersalaman saling meminta maaf dengan Bupati H Saiful Ilah dan Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin, para PNS OPD, guru, dan tenaga kesehatan menikmati menu khas Lebaran itu. “Halal Bihalal hari pertama, kami sediakan 1.500 porsi. Hari kedua 800 porsi,” cetus Kasubag Rumah Tangga Bagian Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Sidoarjo, Indah Rosiana, Jumat (22/6).

Kata Indah, porsi hari kedua lebih sedikit karena hanya dihadiri dua lingkup kerja. Hal itu berbeda dengan di hari pertama halal bihalal yang diikuti oleh seluruh pegawai OPD Pemkab Sidoarjo. “Kemarin itu habis tak ada sisa, ini masih belum,” bebernya.

Menurut dia, menu lontong Cap Gomeh sengaja dipilih karena memang menjadi makanan khas lebaran. Hampir tiap kali lebaran selalu disediakan menu tersebut. “Setiap tahun memang lontong cap gomeh sesuai momen idul fitri,” tandas Indah Rosiana.

Indah menambahkan jika pihaknya mempertimbangkan penambahan menu untuk halal bihalal tahun depan. Tidak hanya lontong Cap Gomeh saja. Hal tersebut menjadi keinginan dari tamu yang hadir. Beberapa tamu memberi saran untuk menambah menu yang disajikan di pendopo belakang tersebut, misalnya bakso. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO