Bupati Indartato Gelar Open House di Hari Pertama Lebaran

Bupati Indartato Gelar Open House di Hari Pertama Lebaran Bupati Indartato saat bersilaturahmi dengan masyarakat pada acara open house. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato masih tetap melanggengkan tradisi open house saat hari pertama lebaran. Tradisi bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat itu selalu ia lakukan sejak awal kali menjabat sebagai kepala daerah, tujuh tahun lalu.

Selain bupati dan keluarga, acara open house tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekkab Suko Wiyono, serta sejumlah pejabat teras di lingkup .

Masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut. Mereka datang silih berganti. Termasuk para pemudik juga berkesempatan menghadiri open house yang digelar di aula pendopo tersebut.

Dalam keterangan persnya, Indartato mengatakan kegiatan open house itu sebagai sarana memperpendek jarak antara masyarakat dengan pemimpinnya. "Di sini kita berbaur, bersilaturahmi di hari yang fitri ini. Saling memaafkan satu sama lainnya. Sebab sebagia manusia, kita jauh dari kesempurnaan. Karena itu dengan open house tersebut akan lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita," ujar bupati, Jumat (15/6).

Tak segan-segan, Indartato memeluk dan bercipika-cipiki dengan masyarakat sebagai tanda ketulusan maaf. Begitupun dengan istrinya, Luki Baskoro Wati Indartato, juga melakukan hal yang sama dengan ibu-ibu yang hadir di acara tersebut.

Menurut bupati, acara open house itu akan terus dilaksanakan di sepanjang masa jabatannya. Bahkan saat pensiun dari kepala daerah nantinya, ia pun tetap akan melanggengkan tradisi itu di kediaman pribadinya di Desa Bangunsari.

"Acara ini sudah menjadi tradisi sejak masa pemerintahan bupati sebelumnya. Karena itu open house akan selalu kita laksanakan disetiap hari pertama Idul Fitri," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO