Mulyadi Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Korban Gangguan Jiwa

Mulyadi Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Korban Gangguan Jiwa Mulyadi (baju merah) saat memberikan bantuan kursi roda. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dr. Ir. Mulyadi Wr. MMT punya kebiasaan keluyuran hingga ke pelosok desa untuk mencari warga tak mampu, untuk kemudian diberi bantuan. Minggu (10/6) kemarin, saat keluyuran ia mendapati Marmun (46 th) salah satu warga Dusun Ngepring, Desa Sidomulyo kecamatan Pule kabupaten yang harus menjalani hidup dalam pasungan selama kurang lebih 25 tahun.

Melihat kondisi yang begitu memprihatinkan ini, Mulyadi lantas bekerjasama dengan yayasan peduli Srikandi yang dikelola oleh sang istri Peny Sugiharto S.Sos, memberikan bantuan kursi roda untuk Marmun.

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Mulyadi usai dirinya menjenguk Marmun di RSUD Kabupaten , Minggu (10/6).

Disampaikan oleh Mulyadi, pemberian bantuan kursi roda dimaksudkan untuk sedikit mengurangi beban perjalanan hidup yang dialami oleh Marmun. "Ini sekadar untuk mengurangi beban hidup saudara kita, Marmun, di mana selama 25 tahun dia hidup dalam pasungan," ungkapnya.

Mulyadi menceritakan bahwa Marmun terpaksa dipasung oleh keluarga karena mengalami gangguan jiwa. "Saat dipasung, kondisi kaki Marmun ini tertekuk, sehingga dampaknya saat ini kondisi kaki Marmun tidak bisa lagi diluruskan seperti sedia kala," terangnya.

Menurut Mulyadi, membantu kaum yang lemah sudah menjadi kebiasaan dirinya sejak dulu. "Saya terus berusaha membantu orang-orang yang perlu untuk dibantu, sesuai dengan kekuatan dan kemampuan yang saya miliki," pungkasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO