Semen Indonesia Bukber dan Santuni 1.500 Yatim di Tuban

Semen Indonesia Bukber dan Santuni 1.500 Yatim di Tuban Buka Bersama dan santunan terhadap 1.500 anak Yatim yang digelar PT. Semen Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - pabrik Tuban menggelar buka bersama (bukber) dengan 1.500 anak yatim di sekitar warga ring 1 di gedung Graha Sandia, Senin (4/6). Tidak hanya buber, 1.500 anak yatim itu juga mendapat santunan dari .

Total santunan yang digelontorkan sebesar Rp. 337 juta. Selain mendapatkan dana santunan, mereka juga memperoleh bingkisan berisi sarung dan sepaket kue kering.

Kepala Departemen CSR Semen Indonesia Wahjudi Heru mengungkapkan, program buber bersama dengan anak yatim ini rutin diseIenggarakan setiap bulan Ramadhan. Program ini diharapkan dapat Iebih tepat sasaran, sebab perusahaan teIah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat dalam hal pendataan pesertanya.

"Kami juga menjalankan serangkaian program kegiatan sosial Iainnya, di antaranya sembako murah dalam mendukung kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Tuban, bantuan sembako gratis bagi keluarga miskin di 26 desa sekitar wiIayah perusahaan, dan Lomba Pildacil yang diikuti peserta se-Kabupaten Tuban," bebernya.

"Untuk sembako gratis bagi keluarga miskin, saat ini pelaksanaannya masih dikoordinasikan dengan instansi-instansi terkait mengenai jumlah penerimanya. Sebab, saat ini masih terdapat seIisih pada masing-masing data yang kami terima. Di tahun Ialu Semen Indonesia merealisasikan sebanyak Iebih dari 13 ribu paket bantuan kepada keluarga miskin di Tuban yang saat itu berupa sembako murah. Namun, di tahun ini akan diberikan secara gratis," terangnya.

Sementara untuk bantuan Sembako Murah, disiapkan sebanyak 2.500 paket yang setiap paketnya berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir 1 kg, 1 ltr minyak goreng, 1 botol kecap & mie instan sebanyak 8 bungkus. Dari nilai Rp. 150 ribu per paketnya, masyarakat dapat menggantinya hanya dengan harga Rp.10 ribu. Sembako murah itu disebar di 20 Kecamatan yang ada di Tuban.

"Terkait dengan Safari Ramadhan, Semen Indonesia juga mengadakan Safari Ramadhan ke delapan yayasan yang tersebar di Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo, dengan memberikan bantuan total sebesar Rp. 80 juta rupiah untuk pengembangan panti asuhan," paparnya.

Sedangkan untuk penyelenggaraan lomba Pildacil, Semen Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tulawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tuban guna pendataan peserta yang seluruhnya berasal dari wilayah Kabupaten Tuban. Lomba ini diikuti sebanyak 70 anak terdiri dari kelompok usia 9-12 tahun diikuti 40 anak, dan 30 anak di kelompok usia 6-8 tahun.

"Bagi pemenangnya, perusahaan memberikan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta untuk juara l, juara II mendapatkan Rp. 1,5 juta, juara III sebesar Rp 1 juta, serta juara harapan Rp. 750 ribu," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO