Jenazah KH. Sholeh Qosim Dimakamkan Usai Sholat Jumat

Jenazah KH. Sholeh Qosim Dimakamkan Usai Sholat Jumat Almarhum KH Sholeh Qosim semasa hidup.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Innaalillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun, KH Sholeh Qosim ulama kharismatik asal Ngelom Kec. Taman berpulang ke Rahmatullah, Kamis (11/5).

Kyai yang pernah dicium "astanya" atau tangannya oleh Presiden Joko Widodo itu menghembus nafas terakhir saat menjalankan shalat maghrib. "Saat shalat maghrib, sujud tidak bangun," kata Gus Miftah cucu almaghfurlah.

Saat ini jenazah pengasuh Pondok Pesantren Bahauddin Al Islami masih di "ndalem" atau rumah pribadi KH Soleh Qosim. Ribuan pentakziah juga memadati halaman dan gang mondok menuju ndalem almarhum.

Berbagai rombongan pentakziah juga melaksanakan shalat jenazah secara bergantian di ndalem almarhum yang menghadap ke selatan sisi utara Masjid Bahauddin.

Almaghfurlah KH Sholeh Qosim bakal disemayamkan di makam depan Masjid Bahauddin area pondok setelah sholat Jumat (12/5).

"Besok abah akan disemayamkan setelah shalat Jumat. Sekitar pukul 11.00 jenazah almaghfurlah akan di bawah ke masjid," kata Gus Jazuli putra terakhir KH Sholeh Qosim Kamis (11/5).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO