Kapolda: KH Sholeh Qosim Kiai yang Disegani Semua Kalangan

Kapolda: KH Sholeh Qosim Kiai yang Disegani Semua Kalangan Ribuan pelayat berebutan ingin mengangkat keranda yang membawa jenazah almarhum ke tempat pemakaman.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Para petakziah almarhum KH Sholeh Qosim pengasuh Ponpes Bahauddin Al Isma'ilyah datang dari kalangan pejabat penting terus berdatangan di rumah Jumat (11/5).

Seperti halnya Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Irjen Pol Machfud datang bersama Waka Polda Brigjen Pol Drs Widodo Prihartopo serta para pejabat utama Polda Jatim.

Di dalam rumah duka, Kapolda dan rombongan melaksanakan shalat jenazah. Kapolda juga mengucapkan bela sungkawa dan mengobrol dengan pihak keluarga almarhum.

"Beliau (KH Sholeh Qosim red,) kiai yang disegani oleh semua kalangan. Kami merasa kehilangan atas kepergian KH Sholeh Qosim," katanya.

Kapolda juga mengaku kerap bertemu dengan almarhum dan banyak mendengar fatwa-fatwa yang disampaikan. "Pak kiai orang yang baik. Kami merasa sangat kehilangan," jlentrenya lagi.

Selang setelah rombongan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, juga datang HM. Nuh mantan Menteri Pendidikan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertakziah ke rumah duka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO