Mesin Amplas Sebabkan Pabrik Triplek di Pacitan Ludes Terbakar

Mesin Amplas Sebabkan Pabrik Triplek di Pacitan Ludes Terbakar Sejumlah petugas damkar tengah berjuang memadamkan api.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah pabrik triplek PT LMM yang beralamatkan di Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan terbakar, Rabu (9/5) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut Direktur PT LMM Junaedi Wasisto Nugroho, kebakaran diduga berasal dari gesekan mesin amplas yang menyambar serbuk kayu. 

"Jadi saat itu tengah ada proses pengamplasan. Diduga roll lepas, sehingga ada gesekan besi dengan besi yang memunculkan percikan api. Sementara tak jauh dari proses pengamplasan ada serbuk kayu yang tercecer, sehingga api cepat membesar hingga mengakibatkan kebakaran," jelasnya.

Sementara itu, dua unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan menuju titik lokasi. Kabid Trantibum Satpol PP setempat Purbo Hermanu yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan api segera bias dijinakkan, sehingga dampak kebakaran tidak begitu meluas. 

"Alat yang terbakar berupa vacum dan blower. Setelah regu damkar sampai di lokasi, sekitar pukul 15.30 WIB amuk api berhasil dipadamkan," ujar Purbo.

Purbo yang saat itu bersama Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Windarto langsung melakukan langkah pengamanan. "Lima belas meter dari titik lokasi kita sterilkan," jelasnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas dari kepolisian masih melakukan olah TKP. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO