Lupa Padamkan Api Dapur, Rumah Nenek Renta di Pacitan Ludes Terbakar

Lupa Padamkan Api Dapur, Rumah Nenek Renta di Pacitan Ludes Terbakar Jajaran Kodim 0801 Pacitan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah kembali terjadi di Pacitan. Kali ini kediaman Suratin, warga Dusun Gopakan Pager Gunung, Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar hangus dilalap si jago merah, Selasa (3/12) sekitar pukul 06.15 WIB.

Danramil Bandar, Kapten (inf) Sutomo mengatakan, musibah kebakaran itu diduga berasal dari api di dapur yang lupa dimatikan. 

"Saat api dapur masih menyala, pemilik rumah pergi ke rumah tetangganya untuk mengantar mangkok. Saat itulah api terus membesar dan melalap bangunan rumah," ujarnya.

Saat korban kembali ke rumah, api sudah terlanjur membesar dan membakar dapur. "Korban sempat meminta tolong ke warga sekitar. Karena banyak warga yang sudah pergi kekebun sehingga tidak ada yang membantu Ibu Suratin untuk memadamkan api. Dalam waktu singkat api terus membesar dan membakar seluruh rumah dan isinya," jelas Sutomo.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta lebih. "Saat ini korban mengungsi ke rumah kerabatnya," tandasnya.

Begitu mendengar ada musibah kebakaran yang menimpa warga, Dandim 0801 Pacitan Letkol (inf) Nuri Wahyudi langsung memerintahkan personelnya untuk memberikan bantuan paket sembako yang disampaikan oleh Danramil Bandar bersama Bhabinsa dan kasun setempat. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO