Gara-gara Masak Air dengan Tungku, Sebuah Dapur Rumah di Pacitan Gosong

Gara-gara Masak Air dengan Tungku, Sebuah Dapur Rumah di Pacitan Gosong Tim damkar saat melakukan upaya pemadaman.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran rumah kembali terjadi di Pacitan. Kali ini kediaman milik Sunyoto yang berlokasi di RT 05/RW 01 Dusun Ngemplak, Desa Sirnoboyo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, nyaris gosong. Peristiwa itu berlangsung Kamis (25/7) petang sekira pukul 17.55 WIB.

Danramil Pacitan Kapten (Inf) Arif Wahyu Jatmiko menduga api berasal dari tungku kayu bakar yang tertiup angin lantas membakar seluruh bangunan dapur yang terbuat dari kayu.

"Sekira pukul 17.50 WIB, Bu Sunyoto (pengusaha catering) sedang memasak air dengan menggunakan kayu bakar. Pukul 17.55 WIB, terjadi angin kencang dan dengan cepat api membesar selanjutnya membakar dinding rumah, dapur, dan merembet ke seluruh bangunan dapur yang terbuat dari kayu," katanya.

Mendapati api kian membesar, Sunyoto bersama warga sekitar langsung melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.

"Kemudian pukul 18.15 WIB, 3 unit mobil damkar dan 1 mobil water heater beserta 10 personil tiba di TKP untuk melaksanakan pemadaman. Dan pada pukul 18.45 WIB api berhasil dipadamkan," jelasnya.

Beruntung tidak didapati korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir senilai Rp 15 juta. "Kami imbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada, mengingat saat ini wilayah Pacitan sedang dalam musim kemarau dengan hembusan angin timur yang cukup kencang, sehingga rawan terhadap bahaya kebakaran," pesan Danramil Wahyu. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO