Gudang Mebel di Ngadirojo Pacitan Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Gudang Mebel di Ngadirojo Pacitan Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik Tampak kobaran api yang melalap gudang.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Diduga karena hubungan arus pendek, sebuah gudang penyimpanan kayu dan mebel milik Tohari yang beralamatkan di Dusun Krajan Lor, Desa Tanjungpuro, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, terbakar. Peristiwa kebakaran itu berlangsung, Senin (29/7) petang sekira pukul 18.00 WIB.

Menurut Danramil Ngadirojo Kapten (arh) Sarwono, peristiwa kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan gudang dan isinya itu pertama kali diketahui oleh pemiliknya, Tohari. Saat itu ia hendak berwudhu, lantaran waktu salat Magrib telah tiba. Tiba-tiba Tohari melihat ada kepulan asap dari arah gudang miliknya.

"Setelah mengetahui api semakin membesar, Pak Tohari langsung teriak minta tolong. Warga yang berdatangan segera melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya," katanya.

Selang beberapa saat kemudian, 3 unit mobil damkar beserta tujuh personil damkar tiba di TKP, dan langsung melakukan upaya pemadaman. Tak lama kemudian amuk api berhasil dipadamkan, meski hampir seluruh bangunan gudang gosong.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya saja kerugian material ditaksir senilai Rp 200 juta lebih. "Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar mendatangi ke TKP membantu memadamkan api dengan alat seadanya," tandasnya.

Menurut Sarwono, musibah kebakaran itu diduga karena adanya korsleting listrik sebagai akibat dari pemasangan instalasi yang kurang memperhatikan faktor keamanan. Mengingat sering terjadinya kebakaran, sebagai akibat dari musim kemarau di wilayah Pacitan dan hembusan angin yang cukup kencang, ia berpesan agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO