Gara-Gara Bakar Sampah, Satu Permukiman di Punung Pacitan Nyaris Disambar Api

Gara-Gara Bakar Sampah, Satu Permukiman di Punung Pacitan Nyaris Disambar Api Kondisi kandang kambing yang sebagian hangus dilalap si jago merah.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Berawal dari membakar sampah di kandang kambing, satu rumah di Desa Mendolo Kidul Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, nyaris dilalap api. Beruntung, api hanya melahap sebagian kandang dan tidak sampai menjalar ke perumahan induk.

Peristiwa kebakaran itu sebagaimana dialami saudara Wameni, warga RT 02/RW 01, Dusun Kutukan, Desa Mendolo Kidul, Kecamatan Punung, Rabu (9/1) sekira pukul 04.00 WIB.

"Kami menerima laporan sekira pukul 05.00 WIB. Kebakaran diperkirakan berlangsung sekira pukul 04.00 WIB," kata Suyanto, Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Pacitan.

Menurut Suyanto, kobaran api diperkirakan berasal dari aksi pembakaran sampah yang dilakukan si pemilik rumah. Kebetulan lokasi kandang berdekatan dengan perumahan induk.

"Korban sengaja membakar sampah dengan harapan agar asap yang muncul bisa membunuh nyamuk. Namun nahas, api kian membesar hingga meluluh lantakkan sebagian kandang," jelasnya.

Sementara saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan mengerahkan satu truk damkar ke lokasi kejadian.

"Unit manajemen kebakaran (UMK) kami di Punung langsung meluncur ke lokasi dan api sudah berhasil dipadamkan. Beruntung api tak sampai menyambar ke perumahan," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO