Para Kiai, Ulama, Habib dan Nyai se-Madura Kompak Dukung Gus Ipul

Para Kiai, Ulama, Habib dan Nyai se-Madura Kompak Dukung Gus Ipul Gus Ipul saat menghadiri silaturahmi bareng habib, Kiai, tokoh dan alumni pesantren se Bangkalan di pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Kamis (3/5) siang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan santri ulama, kiai, habib, dan nyai se-Madura kompak menyatakan dukungan bagi pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Dukungan ini mereka berikan di sela-sela menghadiri silaturahmi bareng habib, Kiai, tokoh dan alumni pesantren se Bangkalan di pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Kamis (3/5) siang.

Beragam kiai, ulama dan habib hadir dalam acara ini di antaranya KH Zubair Muntashor; KH Abd Adzim Kholili; KH Muhammad Faishol; KH Abdullah Hannan, KH Fakhrillah Aschal, KH Nuruddin Rahman, KH Jazuli Noer dan KH Makki.

Sebagai bentuk keseriusan dukungan, para kiai yang hadir juga membubuhkan tandatangan dukungan serta siap memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti dalam Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

Selain para Kiai dari Madura, acara kali ini juga dihadiri Pengasuh Pesantren Ploso Kediri KH Nurul Huda Djazuli; serta Pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri KH Kafabihi Mahrus Ali dan KH Athoillah.

"Gus Ipul ini, tidak mencalonkan diri, tapi dicalonkan para Kiai. Sebagai santri kita harus takdzim mengikuti perintah Kiai memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti," kata KH Kafabihi Mahrus.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Gus Ipul mengungkapkan komitmennya untuk memajukan Madura dan akan mengajak para Kiai menjadi penasehatnya.

"Secara berkala saya juga akan berkantor di pesantren-pesantren dan rumah warga di Madura," kata Gus Ipul.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO