Sejumlah OPD Mulai Ujicobakan Absensi Finger Print

Sejumlah OPD Mulai Ujicobakan Absensi Finger Print Absensi sidik jari yang sudah terpasang di sejumlah OPD lingkup Pemkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Penerapan absensi pegawai berbasis sidik jari (finger print) di Pacitan hingga kini belum diberlakukan. Namun begitu, di sejumlah OPD sudah banyak terpasang alat absensi elektronik tersebut.

Kasubag Perundangan-Undangan Bagian Hukum Setkab Pacitan Deni Cahyantoro membenarkan jika beberapa OPD sudah ada yang memasang finger print. Namun demikian, ia menjelasakan jika pemasangan itu baru sebatas uji coba serta evaluasi.

"Tujuannya agar semua pegawai bisa mencocokkan data. Kalau misalnya ada yang belum benar, bisa segera dilakukan pembenahan," katanya, Selasa (1/5).

Terkait dasar hukum penerapan absensi finger print tersebut, Deni mengungkapkan saat ini Rancangan Perbup masih dilakukan revisi-revisi oleh Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Kepegawaian Daerah (BP2KD). "Kita sudah paparan dengan bupati, namun masih ada beberapa hal yang perlu revisi," jelasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO