Rabu, 17 Oktober 2018 04:47

​Dana Dipangkas, DP3AKB Kota Mojokerto Pamer Prestasi

Kamis, 26 April 2018 13:45 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
​Dana Dipangkas, DP3AKB Kota Mojokerto Pamer Prestasi
Seorang pejabat DP3AKB memamerkan sejumlah prestasi selama 2018. foto: Yudi Eko Purnomo/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Berhasil merebut sejumlah penghargaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto pamer keberhasilan.

Dalam rapat kerja Program KB Pemantapan Kelembagaan Program KB tahun 2018 di Gedung Astoria, Jalan Empunala, Kota Mojokerto, Kamis (26/4), Kepala DP3AKB Kota Mojokerto M. Ali Imron memaparkan sejumlah prestasi yang diraih Pemkot Mojokerto.

"Kota Mojokerto meraih capaian luar biasa di tahun 2018 ini. Di antaranya, juara satu lomba keluarga harmonis tingkat Provinsi Jawa Timur dari Kelurahan Balongsari, Juara 2 Tingkat Provinsi Lomba KB Lestari 15 tahun dari Kelurahan Kedundung dan Juara 2 Tingkat Provinsi Lomba KB Lestari 20 tahun dari Kelurahan Gunung Gedangan," paparnya.

Menurut ia, ini capaian luar biasa bagi Kota Mojokerto. Pasalnya, meski anggaran organisasi pemerintah daerah (OPD) itu dipangkas sebesar 28 persen, tapi tetap bisa berprestasi di tingkat provinsi.

Ia memaparkan, Kota Mojokerto telah berhasil membentuk Kampung KB di seluruh Kelurahan di Kota Mojokerto. "Tak hanya Kampung KB, Kota Mojokerto juga telah membentuk forum anak di 18 Kelurahan se-Kota Mojokerto," jelasnya.

Dalam Raker Program KB 2018 ini diikuti 130 peserta dari perwakilan OPD serta sejumlah mitra kerja terkait DP3AKB. Acara dibuka oleh Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kota Mojokerto Ahmad Uton dan dihadiri Kasubag Advokasi BKKBN Provinsi Jawa Timur Sukamto.(yep/rd)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...