Hendak Mengasap Ikan, Dapur Rumah Warga di Tuban Malah Habis Terbakar

Hendak Mengasap Ikan, Dapur Rumah Warga di Tuban Malah Habis Terbakar Karena ruang yang sempit, petugas akhirnya memadamkan kobaran api melalui cerobong asap dengan menggunakan tangga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Akibat teledor saat bekerja, dapur rumah milik Yuli yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha ikan asap di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, ludes terbakar, Jumat (13/4).

Menurut Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuapten Tuban Joko Ludiono, kejadian tersebut bermula saat Yuli pemilik rumah akan melakukan pengasapan ikan dengan menyiapkan perapian untuk mengasapi ikan.

Sembari menunggu perapian siap, ia dan sang suami membersihkan ikan sebelum dilakukan pengasapan. Namun tiba-tiba api yang dinyalakan sebelumnya membesar dan membakar dapurnya. 

Melihat dapurnya terbakar, keduanya berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

"Mendengar laporan dari warga, Tim Damkar BPBD Tuban menuju ke lokasi yang dimaksud dengan mengerahkan sebanyak 2 unit mobil Damkar untuk memadamkan api," ujar Joko.

Petugas sedikit mengalami kendala karena lokasi yang terbakar merupakan perumahan padat penduduk dan ruang pengasapan sudah dipenuhi kobaran api.

Karena ruang yang sempit, petugas akhirnya memadamkan kobaran api melalui cerobong asap dengan menggunakan tangga. Namun berkat reaksi cepat yang dilakukan petugas damkar, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian dan tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dapur milik korban rusak dan ludes terbakar. Kerugian material ditaksir sekitar Rp. 3 juta,” imbuh Joko. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO