Diduga Mengantuk, ​Warga Kenjeran Surabaya Robohkan PJU di Tanggulangin Pakai Fuso

Diduga Mengantuk, ​Warga Kenjeran Surabaya Robohkan PJU di Tanggulangin Pakai Fuso Kondisi truk fuso usai menabrak tiang PJU di jalan raya Tanggulangin, SIdoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Truk fuso Nopol L-8966-NJ yang dikemudikan Heru Santoso (35), asal Tuwowo, Kenjeran, Surabaya, menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU),di Jalan Raya Desa Kalitengah, Tanggulangin, Senin (9/4) dini hari. Akibatnya, bagian depan truk ringsek dan jalur mengalami kemacetan panjang.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi melalui Kanit lantas Iptu Agus Hermanto menegaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Semula kendaraan tersebut melaju dari arah utara Tangulangin menuju Porong. 

"Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di depan Kantor Urusan Agama (KUA), truk itu tiba-tiba oleng kekanan dan naik ke pembatas jalan trotoan. Selanjutnya, truk itu berhenti setelah menabrak tiang lampu PJU," terangnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Diduga sopir ini dalam kondisi mengantuk ketika melajukan truk sehingga tidak dapat konsentrasi di jalan. 

"Kerugian material dialami diperkirakan mencapai Rp10 juta," jelas Agus.

Sementara menurut kenek, Agung Fitriawan (26), asal Tenggomo Baru Selatan, Semampir, Surabaya mengatakan, truk box rencanannya akan ke Pandaan Pasuruan untuk melakukan pengiriman barang.

"Sebenarnya tadi hendak istirahat. Tetapi jaraknya sudah dekat dan memilih meneruskan perjalanan," ungkapnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO