Rabu, 03 Juni 2020 23:37

​Sidak UNBK di SMA dan MA, Bupati Tuban Tak Temukan Kendala

Senin, 09 April 2018 22:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Sidak UNBK di SMA dan MA, Bupati Tuban Tak Temukan Kendala
Bupati Tuban Fathul Huda saat melakukan sidak ke beberapa sekolah di Kabupaten Tuban, Senin (9/4).

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madarasah Aliyah (MA) yang berlangsung hari ini, Bupati Tuban Fathul Huda melakukan sidak ke beberapa sekolah, Senin (9/4).

Dari pantauan BANGSAONLINE.com, kunjungan Bupati diawali dari MAN 1 Tuban, MA Sunan Bejagung, SMAN 2 Tuban, dan ditutup SMAN 4 Tuban. Selama kunjungannya, ia menyatakan tidak menemukan permasalahan berarti yang dihadapi sekolah saat melaksanakan UNBK.

Terkait masalah padamnya listrik yang dialami SMK Sunan Bejagung beberapa waktu lalu, Fathul Huda mengaku sudah meminta PLN memperhatikan dengan serius terkait penyediaan listrik saat UNBK berlangsung.

“Saya imbau pihak sekolah untuk menyiapkan semuanya dengan matang, termasuk genset untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu,” ujar Bupati saat ditemui di MAN 1 Tuban.

Bupati juga memastikan tidak akan ada kemungkinan terjadinya penjiplakan soal karena pengaturannya sudah diacak sedemikian rupa. 

“Saya bersyukur semua sekolah dapat melaksanaan UNBK dan berjalan dengan tertib. Semoga seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan tidak kalah dengan daerah lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati asal Montong ini juga menginstruksikan kepada pihak Sekolah dan panitia pelaksana UNBK untuk mengevaluasi jalannya UNBK kali ini.

"Mengingat ada beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 3 sesi, maka perlu untuk diperhatikan dan menjadi bahan evaluasi mendatang. Selain itu, hal ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan siswa di Kabupaten Tuban," jelas Fathul Huda.

Perlu diketahui, pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti sebanyak 6.835 siswa yang berasal dari 37 SMA dan 40 MA di Kabupaten Tuban. Sementara untuk pelaksanaan UNBK di MAN 1 Tuban diikuti sebanyak 406 siswa yang terbagi dalam tiga sesi di empat laboratorium, di mana lab 1 ada 113 siswa, lab dua 114 siswa, lab tiga 113 siswa, dan lab empat 66 siswa.(gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...