Sambut Penerapan Ujian Berbasis Android, Madrasah di Tuban Dituntut Berinovasi

Sambut Penerapan Ujian Berbasis Android, Madrasah di Tuban Dituntut Berinovasi Pengawas MI, Kepala MIN, dan KKMI se-Kabupaten Tuban saat mengikuti rakor persiapan USBN dan UAMBD MI.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, yakni Madrasah Ibtidaiyah, tahun ajaran 2018/2019 ini tidak hanya melaksanakan ujian berbasis komputer. Namun, juga mulai menerapkan sistem ujian berbasis android sehingga lebih praktis dan efisien.

Guna mempersiapkan itu semua, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Siti Maulidiah meminta agar Kepala MI dan pengelolanya bisa terus berinovasi.

"Kami berharap semua itu dikelola dengan baik dan dapat memajukan madrasah di Tuban terus berinovasi," ujar Siti Maulidiah dalam acara rapat koordinasi persiapan pelaksanaan USBN dan UAMBD MI dengan seluruh Pengawas MI, Kepala MIN, dan Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) se-Kabupaten Tuban, pada Rabu (27/2).

Dengan terus berinovasi, ia berharap mutu pendidikan madrasah terus mengalami kemajuan. Terutama dalam visi dan misi menyiarkan lembaga pendidikan berciri khas islam. Sehingga, dapat membantu anak didik dalam mempersiapkan diri agar dapat memenuhi kebutuhannya.

"Dengan ujian berbasis android ini, kami harap seluruh yang terlibat bisa mempersiapkan diri," ujar Mulik sapaan akrabnya.

Simak berita selengkapnya ...