Imbauan Dinas Pendidikan Tak Bertaji, Pelajar Tetap Konvoi Kelulusan

Imbauan Dinas Pendidikan Tak Bertaji, Pelajar Tetap Konvoi Kelulusan Siswa saat melakukan konvoi dan coret-coret baju. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa kelas XII SMK maupun SMA di Kabupaten Tuban langsung menggelar konvoi di jalanan usai mendengar kabar kelulusan Ujian Nasional, Selasa (2/4). Selain konvoi, para siswa juga mencorat-coret seragam putih abu-abu. Sambil menggeber motornya, para siswa yang merayakan kelulusan teriak-teriak di sepanjang jalan.

Ulah para remaja ini pun dikeluhkan warga, seperti diungkapkan Edi, salah satu warga Singgahan. Menurutnya, ulah para siswa-siswi itu membua warga terganggu, terutama dengan geberan motoran mereka.

"Iya tadi banyak siswa-siswi yang konvoi di jalan sini, dengan mencoret-coret baju dan teriak-teriak," kata Edi.

Ia pun mempertanyakan surat imbauan dari dinas pendidikan yang menyatakan agar para siswa tidak konvoi atau mencoret-coret baju. "Kabarnya sudah ada imbauan, tapi kok tetap ada siswa nekat melakukan konvoi. Berarti surat imbauan itu tidak berfungsi," jelasnya setengah bertanya.

Sementara itu, salah satu siswa yang ikut konvoi, mengaku melakukan konvoi karena ingin merayakan kelulusan. Ia berdalih jika ikut konvoi karena diajak oleh teman-temanya.

"Ya karena diajak oleh teman-teman jadi ikut konvoi," terangnya sembari enggan menyebutkan identitasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutrisno belum bisa dikonfirmasi. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO