Rabu, 03 Juni 2020 23:41

Jelang UN, IPNU-IPPNU Tuban Ajak 3.000 Siswa Do'a Bersama

Minggu, 10 Maret 2019 17:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jelang UN, IPNU-IPPNU Tuban Ajak 3.000 Siswa Do
Suasana doa bersama para siswa-siswi di Tuban menjelang UN.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tahun 2019 yang akan berlangsung Maret-April ini, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar do’a bersama yang dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Minggu (10/03/19).

Ketua PC IPNU Tuban, Agus Nafiudin menjelaskan, acara yang sudah digelar untuk kelima kalinya ini diikuti kurang lebih 3.000 siswa-siswi dari SMP, MTs, SMA, SMK, MA, se-Kabupaten Tuban beserta pendampingnya.

"Agenda tahunan ini sebagai salah satu wujud partisipasi kami untuk suksesnya penyelenggaraan UN di Kabupaten Tuban," ujar Agus.

Kader NU asal Kecamatan Montong ini menambahkan, doa bersama ini juga bagian rangkaian Harlah ke-65 IPNU dan ke-64 IPPNU. Sebelumnya, juga telah dilaksanakan beberapa rangkaian acara Harlah, di antaranya adalah Tasyakuran, Diklat Training of Fasilitator, Diklat Administrasi Persidangan dan Keuangan, dan Kontes Duta Pelajar.

"Kegiatan do’a bersama yang penuh barokah ini harapannya juga bisa meneruskan tradisi nahdiyin di kalangan anak muda saat ini," paparnya.

Sementara itu, salah satu pengurus PCNU Tuban Jamal Ghofir mengatakan Sangat mendukung kegiatan doa bersama yang dilaksanakan IPNU-IPPNU. "Kami harap doa bersama ini bagian dari menambah motivasi siswa dalam menghadapi UN," terang Jamal yang kini menjabat Dosen di Stitma Tuban.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengajak para siswa-siswi untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa. Sebab menurutnya, pada dasarnya setiap usaha harus disertai dengan do’a. Bahkan do’a memiliki andil keberhasilan 60 persen.

"Menghadapi Ujian Nasional, sebagai pelajar harus berusaha sebaik mungkin. Tentunya dengan belajar, tetapi jangan lupa 60 persen keberhasilan adalah dari do’a, dan do’a kedua orang tua, terutama ibu," beber Bupati.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap IPNU dan IPPNU yang menyelenggarakan kegiatan ini. "Semoga pengurus IPNU-IPPNU Tuban selalu istiqomah menggelar kegiatan ini," pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Kabupaten Tuban, dan Perwakilan Pengurus Banom NU. Selain do’a bersama, pada kesempatan ini juga diberikan motivasi kepada semua pelajar yang hadir oleh motivator handal. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...